Scroll to Top

Arus Balik Lebaran Mulai Terlihat di Nagrek

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

macet

Jelang H+4, arus balik lebaran 2012 sudah mulai terlihat. Seperti diberitakan situs Indosiar, suasana arus balik sudah terlihat di Nagrek pagi ini (22/8). Jalur lingkar ada salah satu jalur mudik/balik di jalur selatan ini sudah dipenuhi kendaraan dari  Tasikmalaya dan Garut. Jarak antar kendaraan pun tidak terlalu renggang karena padatnya.

Jadwal libur lebaran tahun ini memang tidak sama di berbagai instansi. Ada yang hanya libur sampai H+4 dan ada yang sampai H+7. Mulai hari ini sampai H+7 diperkirakan jumlah arus balik akan terlihat meningkat. Puncaknya bisa saja terjadi hari ini mengingat rata-rata hari libur instansi hingga H+4. Arus yang menuju arah Jakarta diperkirakan sangat ramai. Untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi dan hendak balik ke tujuan, sebaiknya lebih waspada dalam berkendara dalam beberapa hari ke depan.

Sementara itu, menurut pantauan Detik di Terminal Lebak Bulus, diperkirakan puncak arus balik pemudik yang menggunakan bus terjadi pada Sabtu ini (25/8). Perkiraan ini didasari dengan data arus balik tahun sebelumnya yang mencatat jumlah bus masuk mencapai 612 unit dengan total penumpang sekitar 14.132 orang.

Apa pun jenis kendaraan yang Anda pakai untuk ikut dalam arus balik, pastikan dalam kondisi baik. Sempatkan untuk istirahat jika badan mulai lelah. Waspadalah kalau kendaraan umum menjadi pilihan menuju tempat perantauan. Banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan ramainya arus mudik dan balik sebagai sarana melancarkan aksi kejahatan. Jika memerlukan pantauan langsung kondisi jalan raya terkini via CCTV di berbagai daerah, silakan klik di sini dan di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda