Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup A Piala Dunia U-20: Prancis Mengatasi Korea Selatan 3-1

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Aug 2011

Korea Selatan gagal melanjutkan hasil apik dalam lanjutan Piala Dunia U-20. Melawan Prancis, negara kuat Asia tersebut dipaksa menyerah 1-3.

Prancis yang datang ke Kolombia sebagai juara Eropa tidak mau dipermalukan untuk kedua kalinya. Pada pertandingan pertama, mereka dikuliti Kolombia 4-1. Banyak belajar, Prancis memperkuat lini serang mereka. Namun, usaha tim ayam jantan baru berbuah pada menit 27.

Dari sebuah tendangan pojok, sundulan liar mengarah kepada Gilles Sunu. Tanpa ampun, Sunu mencetak gol keduanya dalam Piala Dunia U-20. Prancis unggul 1-0 hingga jeda.

Korea Selatan berusaha bangkit. Hasilnya, tendangan bebas Kim Yung Uk tak bisa dihalaui kiper Prancis, Jonathan Ligali pada menit 57. Selepas gol tersebut, kedua tim bermain ketat.

Namun, dewi fortuna tengah memacari Prancis malam itu. Dalam sepuluh menit terakhir, dua gol berhasil mereka lesakkan. Gueida Fofana melepaskan tendangan keras dari jarak 20 yard yang memperpanjang napas tim ayam jantan dalam turnamen ini. Belum lengkap, bantuan datang dari Alexandre Lacazette dengan sebuah gol pada injury time.

Kemenangan ini memperbaiki rekor Prancis. Kini mereka memiliki angka yang sama dengan Korea Selatan, 3 poin. Perjalanan akan lebih mudah bagi Les Bleus karena dalam pertandingan terakhir cuma bertemu dengan Mali.

Sementara, bagi Korea Selatan, pekerjaan semakin berat. Di pertandingan ketiga, mereka akan bertemu dengan Kolombia. Meskipun Kolombia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan mengatasi Mali 2-0, rasanya tim ini tidak mau kalah di depan pendukung sendiri.

 

Klasemen Sementara Grup A

 

Kolombia             2              2              o             0             6-1           6

Korea Selatan      2              1              0             1              4-4         3

Prancis                2              1              0             1              4-5          3

Mali                     2              0             0             2              0-3          0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda