Scroll to Top

Cara Merawat Busana Kaftan Bahan Sifon yang Benar

By C Novita / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

kaftan

Busana muslim berbahan sifon atau populer disebut sebagai Kaftan masih menjadi busana favorit yang banyak dikenakan saat lebaran. Namun sudah tahukah Anda cara merawat dan membersihkan busana Kaftan yang benar?

Jenis kain yang licin dari sifon membuat noda dan kotoran yang melekat harus diperlakukan khusus agar kain tersebut tak rusak. Berikut tips merawat dan membersihkan busana Kaftan Anda agar tetap cantik;

  • Mencuci dengan mesin cuci bukan ide yang baik untuk kain sifon Anda. Mulai dari yang jenis silk sifon, polyester, atau rayon crepe. Pilihan terbaik untuk mencucinya adalah dengan merendam busana berbahan sifon tersebut menggunakan air sabun hangat, dan mengucek perlahan.
  • Aksesoris dan detail payet atau batu-batuan yang menjadi bagian dari busana Kaftan terkadang sedikit merepotkan proses pencucian dan pengeringan. Karenanya, setelah merendam dan mengucek perlahan, usahakan untuk tidak melakukan pemerasan terhadap busana tersebut. Cukup diangkat dan langsung menjemur.
  • Sebaiknya Anda tak menjemur busana tersebut di sinar matahari langsung. Cukup diangin-anginkan saja.
  • Menghilangkan noda minyak di Kaftan tak perlu repot. Taburkan saja bedak saat noda masih baru, lalu setelah usai menggunakannya dapat Anda cuci seperti cara di atas.
  • Untuk noda yang berasal dari permen karet, maka sebaiknya segera gosok bagian permen karet tersebut dengan batu es. Setelah kaku, cabut perlahan agar tak merusak kain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda