Scroll to Top

50% Remaja Tidak Bisa Hidup Tanpa Handphone

By Melissa / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Remaja Kecanduan Handphone

Para remaja tampaknya memang tidak bisa dipisahkan dari handphone mereka, tapi apakah benar mereka sudah kecanduan gadget yang satu ini?

TextPlus, aplikasi kirim pesan gratis, melakukan survei terhadap 600 responden remaja Amerika Serikat dengan rentang usia 13 – 17 tahun, seperti dilansir dari Mashable.

50% responden mengatakan tidak bisa terpisah dengan handphone selama seminggu dan 36% dari mereka mengaku selalu mengecek handphone setiap 10 menit.

Meski sudah banyak aplikasi menarik seperti games, ternyata para remaja ini lebih menyukai aktivitas berkirim pesan seperti SMS.

61% dari para remaja ini mengaku mereka lebih sering menggunakan handphone mereka untuk saling mengirim pesan.

Dengan gejala kecanduan seperti ini, tidak aneh bila ditemukan hasil sebanyak 52% remaja mengecek handphone mereka setiap saat di segala tempat baik di kelas maupun di meja makan.

Bahkan 37% di antara mereka mengaku sering mengakses handphone di toilet dan 20% di gereja.

Hasil menarik lainnya adalah aktivitas mengirim pesan ini adalah hal pertama dan terakhir yang dilakukan oleh para remaja setiap hari. 73% responden mengaku mengecek handphone sebelum tidur dan 72% melihat handphone tepat setelah bangun pagi.

Apakah menurut Anda fenomena kecanduan handphone ini juga melanda para remaja di Indonesia? Bagikan pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda