Scroll to Top

Mac OSX Mountain Lion 10.8.1, Update Untuk Perbaiki Konsumsi Baterai

By Ditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Mountain Lion

Apple dikabarkan telah bersiap merilis update untuk sistem operasi terbarunya, Mac OSX Mountain Lion melalui, rilis update point 10.8.1 yang dikabarkan akan membawa perbaikan konsumsi daya baterai yang lebih lama.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, sistem operasi tersukses Apple ini dikabarkan sangat ‘haus’ daya baterai, sehingga menuai protes dari penggunannya karena masa hidup baterai menjadi berkurang hingga 25 persen lebih.

Seperti kebiasaan Apple yang menggunakan update point dibelakang nomor versi rilis sistem operasi Macintosh seperti Mac OSX Mountain Lion yang mengusung nomor versi 10.8 dan diperbarui menjadi 10.8.1.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (21/08/2012), rilis update Mac OSX 10.8.1 ini dikabarkan tak hanya membawa perbaikan konsumsi baterai namun juga peningkatan masa hidup baterai yang signifikan.

Tak lama setelah dirilisnya sistem operasi Mac OSX Mountain Lion pada akhir Juli lalu, komplain pengguna pun bermunculan mengenai daya tahan baterai yang menyusut drastis setelah upgrade ke Mac OSX Mountain Lion.

Tes yang dilakukan oleh pengembang dari Softpedia pada sebuah MacBook Pro menunjukan ketika menggunakan Mac OSX 10.7 Lion, daya tahan baterai hingga 8 jam, namun ketika upgrade ke Mac OSX 10.8 Mountain Lion, daya tahan baterai menyusut hingga 5 jam pada aktivitas komputasi yang sama.

Pengembang dari Softpedia melaporkan bahwa setelah menginstall update point 10.8.1, daya tahan baterai MacBook Pro tersebut kembali menjadi 8 jam, padahal sebelumnya hanya mencapi 4 hingga 5 jam saja.

Saat ini Apple masih mengembangkan rilis 10.8.1 dan kabarnya kini telah mencapai tahap beta dan diperkirakan update Mac OSX 10.8.1 akan segera hadir dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda