Scroll to Top

Persib Pilih Pelatih Jajang Nurjaman, Apakah Bobotoh Setuju?

By Aditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Jajang Nurjaman

Persib Bandung memang telah punya pelatih baru. Adalah Jajang Nurjaman yang terpilih untuk membesut tim Maung Bandung musim depan. Namun, apakah terpilihnya mantan asisten pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, itu didukung oleh pendukung setia Persib Bandung alias Bobotoh?

Di level grass root, pemilihan Jajang Nurjaman mungkin masih menjadi perdebatan. Pasalnya, sebelum Jajang Nurjaman terpilih, ada sejumlah nama pelatih top yang juga masuk bursa calon arsitek Persib, sebut saja Rene Alberts, Ivan Kolev, Alfred Riedl, Dejan Antonic, Jaya Hartono, hingga Rahmad Darmawan.

Terlepas dari perdebatan yang muncul, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, menyatakan dukungannya terhadap keputusan manajemen Persib Bandung yang telah menetapkan Jajang Nurjaman sebagai pelatih untuk menggantikan Robby Darwis.

Menurutnya, pelatih lokal seperti Jajang Nurjaman diyakini akan mampu membawa tim Pangeran Biru meraih prestasi tertinggi. Asep Abdul mencontohkan Sriwijaya FC yang sukses menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di bawah asuhan pelatih lokal, yakni Kas Hartadi.

“Kami ingin pelatih lokal yang punya visi ke depan. Musim lalu, Sriwijaya FC juga bisa juara dengan ditangani pelatih lokal,” ujar Asep Abdul.

“Kasih kesempatan pelatih untuk membuktikan diri dan meracik strateginya. Kalau tidak mencoba kembali ke pelatih lokal, kapan lagi? Intinya, beri kepercayaan kepada pelatih. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

bobotoh persib

Jejak prestasi Jajang Nurjaman memang belum terlihat. Apalagi, selama ini Jajang Nurjaman ”hanya” menjadi orang kedua alias asisten pelatih.

Namun, Asep Abdul optimis bahwa Jajang Nurjaman akan mampu mengharumkan nama Persib Bandung. Apalagi dengan bantuan asisten pelaih dan Indra Thohir yang menjabat sebagai direktur teknik.

”Dengan dibantu asisten pelatih dan juga ada Abah (Indra) Thohir, saya harap Persib bisa lebih baik dan berprestasi,” tandas Asep Abdul.

“Saya berharap, Kang Janur (Jajang Nurjaman) bisa mengangkat Persib, mengembalikan karakteristik Persib, mengembalikan kebersamaan, dan fanatisme pemain terhadap Persib,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda