Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs Pergi? Sriwijaya FC Siapkan Herman Dzumafo

By Aditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

keith kayamba gumbs

Sriwijaya FC mungkin akan ditinggalkan oleh kapten sekaligus ikon tim, Keith Kayamba Gumbs. Striker gaek yang masih produktif ini belum pasti akan tetap berseragam kuning khas Laskar Wong Kito musim depan. Oleh karena itu, manajemen Sriwijaya FC terus memburu penyerang baru sebagai penggantinya, salah satunya adalah Herman Dzumafo.

Ya, bomber jangkung asal Kamerun yang musim lalu memperkuat Arema Indonesia (Arema ISL) itu menjadi salah satu incaran utama Sriwijaya FC apabila Keith Kayamba Gumbs benar-benar hengkang dari Palembang.

Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, tidak menampik kabar mengenai ketertarikan timnya terhadap Herman Dzumafo. Bahkan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan mantan penyerang andalan PSPS Pekanbaru itu.

Akan tetapi, Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya tidak akan tergesa-gesa untuk merealisasikan transfer Herman Dzumafo ke Sriwijaya FC. Pasalnya, kepastian kelanjutan karir Keith Kayamba Gumbs juga belum jelas, apakah akan bertahan atau benar-benar hengkang dari tim kebanggaan orang Palembang itu.

“Kita tidak ingin terlalu terburu-buru dalam perekrutan pemain asing (Herman Dzumafo) ini. Pasalnya, hingga saat ini juga Kayamba pun masih belum selesai negosiasinya,” jelas Hendri Zainuddin di Palembang belum lama ini.

Herman Dzumafo
Herman Dzumafo, Salah Satu Penyerang Incaran Sriwijaya FC

Tidak hanya Herman Dzumafo yang dikabarkan telah dibidik oleh Sriwijaya FC. Sederet striker top juga telah diincar, seperti Alberto Goncalves alias Beto (eks Persipura) dan Marcio Souza (eks Persib Bandung).

Ada pula trio Persiba Balikpapan, Aldo Baretto, Kenji Adachihara, dan Shohei Matsunaga, Boima Karpeh (Persisam Samarinda), serta Greg Nwokolo (Pelita Jaya).

Selain itu, para penyerang lokal pun juga menjadi incaran Sriwijaya FC, termasuk Saktiawan Sinaga (Mitra Kukar), Syamsul Arif (Persibo Bojonegoro), Budi Sudarsono (Deltras Sidoarjo), dan Tantan (Persitara Jakarta Utara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda