Scroll to Top

PSSI Itu Hanya Satu! Tegas Djohar Arifin

By Aditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa induk olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia hanya ada satu, yakni PSSI yang dipimpinnya, bukan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI yang memunculkan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum.

Djohar Arifin Husin pun secara tegas menyebut PSSI versi KPSI sama sekali tidak mendapat pengakuan dari AFC, juga FIFA. Djohar Arifin Husin menegaskan hal itu karena keberadaan PSSI versi KPSI tidak dibahas dalam MoU yang disaksikan oleh FIFA dan AFC.

“PSSI itu hanya satu! Jika masih disebut-sebut ada PSSI hasil KLB di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta 18 Maret lalu, biarkan saja!” tukas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

”Apalagi, KLB di Ancol tidak sedikitpun diakui AFC. Buktinya, tidak dituangkan dalam MoU di Malaysia,” lanjut suksesor Nurdin Halid ini.

Konflik di kepengurusan sepakbola nasional memang kian parah lantaran kengototan masing-masing pihak. MoU yang telah disepakati, yang kemudian melahirkan pembentukan Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), ternyata belum mampu mengakhiri kericuhan yang selama ini terjadi.

Djohar Arifin Husin menyayangkan adanya penafsiran hasil MoU yang menurutnya sembarangan dan justru semakin memperumit serta menambah persoalan, terutama mengenai wewenang Joint Committee.

“Satgas AFC sudah melimpahkan wewenangnya kepada Joint Committee untuk menyelesaikan konflik, karena itu kita harus mematuhinya.” tandas Djohar Arifin Husin.

”Apalagi, tugas JC bukan untuk menggelar KLB. Mereka mendapatkan informasi yang simpang-siur, karena itu banyak pihak yang menafsirkan MoU asal-asalan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda