Scroll to Top

Facebook Kini Tampilkan Iklan di Laman Penelusuran

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 Aug 2012

facebook penelusuran sponsor

Laman hasil penelusuran Facebook kini menampilkan konten baru. Sekarang, Anda akan mendapati hasil pencarian dalam bentuk iklan.

Fitur iklan bersponsor ini sejatinya telah dimunculkan Facebook di laman penelusuran mereka secara ‘diam-diam’ sebelumnya.

Situs CNET News menuliskan jika iklan ini disematkan Facebook di kata kunci atau konten terkait.

Fitur tersebut diluncurkan secara resmi hari ini dan pengiklan bisa menargetkan pengguna sesuai target mereka.

Sebelumnya jika pengguna menggunakan fitur pencarian Facebook di laman hasil penelusuran akan muncul beberapa kategori pencarian.

Seperti ‘orang’ (people), laman (page), aplikasi (apps), permainan (game), serta group. Kini muncul satu kategori baru.

Dan kategori tersebut adalah iklan (sponsored). Tentu saja iklan ini disesuaikan dengan kata kunci yang diinput pengguna.

Facebook sebelumnya telah menguji fitur ini selama sebulan. Dan hari ini fitur tersebut telah bisa digunakan oleh seluruh pengguna.

Lantas apakah iklan di fitur pencarian Facebook ini serupa dengan iklan di mesin penelusuran Google?

Serupa namun tak sama. Jika Anda menklik iklan tersebut maka nantinya akan dibawa ke laman Facebook pengiklan (brand atau perusahaan).

Dengan demikian maka iklan di fitur penelusuran Facebook tidak akan membawa pengguna keluar dari laman jejaring sosial semiliar umat ini.

Meski tidak mampu membawa pengguna keluar dari laman Facebook, namun tetap saja iklan ini bisa menambah engage brand maupun perusahaan di jejaring sosial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda