Scroll to Top

Sony Xperia J, Ponsel Android Murah Dari Sony

By Ditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Sony Xperia J

Setelah menampilkan ponsel kelas atas Xperia SL, kini produsen ponsel asal Jepang ini dikabarkan telah menyiapkan ponsel Android murah yang mengusung nama Xperia J yang kini penampakannya telah bocor di internet.

Ponsel Sony Xperia J ini akan menyasar pasar kelas low-end yang mendambakan ponsel Android dengan fitur dan harga yang masuk akal. Ponsel yang memiliki nama kode ST261 ini diperkirakan akan resmi diperkenalkan di ajang IFA yang dilaksanakan di Jerman nanti.

Meski menyasar pasar kelas menengah, Xperia J ini dibekali layar seluas 4 inci dengan resolusi layar yang belum diketahui dan mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, belum ada informasi apakah ponsel ini mendukung update ka Android 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Analis memperkirakan Xperia J tidak akan mendapat ‘jatah’ update ke Android 4.1 Jelly Bean mengingat Sony selalu memprioritaskan update untuk ponel kelas atasnya.

Xperia J ini ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm MSM7227a dengan kecepatan 800MHz single-core, tidak istimewa memang, namun spesifikasi seperti ini dinilai sudah mencukupi kebutuhan.

Sony membekali ponsel Xperia J ini dengan kamera resolusi 5 megapiksel yang berada dibelakang ponsel serta dilengkapi flashlight LED untuk membantu memotret di tempat yang kurang cahaya.

Tak hanya itu, kamera yang dibenamkan pada ponsel Xperia J ini mampu merekam video dengan resolusi VGA atau 640 x 480 piksel, namun belum jelas apakah dilengkapi fasilitas autofokus atau tidak.

Seperti yang dilansir dari T3 dan TechRadar (22/08/2012), sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga ponsel Xperia J namun analis memperkirakan, bandrol ponsel Xperia J ini tidak akan jauh dari Xperia Tipo yang lebih dulu hadir di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda