Scroll to Top

LG Ultra Definition 84 Inci, 3D TV Terbesar Di Dunia Hadir September

By Ditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

LG UD TV 3D

Produsen elektronik dan ponsel asal Korea Selatan, LG, bersiap meluncurkan TV 3D terbesar di dunia dengan diagonal 84 inci. TV 3D berukuran monster ini mengusung nama LG Ultra Definition TV yang dikabarkan akan mulai dipasarkan pada bulan September mendatang.

LG Ultra Definition (UD) adalah TV 3D terbesar di dunia dengan mengusung panjang diagonal 84 inci dan menggunakan resolusi yang juga ‘ultra’ yaitu 3840 x 2160 piksel, luar biasa.

Resolusi 3840 x 2160 piksel ini akan menghasilkan 8 juta piksel per frame atau 4 kali lebih besar dari resolusi TV panel full HD yang hanya 1920 x 1080 piksel. Resolusi tinggi yang dihasilkan ini adalah hasil dari teknologi Triple XD Engine.

“TV Ultra Definition membawa pengalaman baru yang menarik untuk arena hiburan 3D, LG telah dilengkapi TV Ultra Definition 3D dengan teknologi 3D CINEMA untuk memastikan tampilan mengesankan besar memberikan pengalaman yang paling mendalam.”

“3D Depth Control memungkinkan pemirsa untuk menyempurnakan ‘jarak’ antara objek dekat dan jauh pada layar untuk pengalaman 3D custom.  3D Sound Zooming adalah fitur yang menganalisa objek pada layar untuk menghasilkan suara sesuai dengan lokasi mereka dan gerakan,” kata LG.

LG juga menambahkan bahwa Ultra Definition TV ini termasuk dalam jajaran ekosistem LG Smart TV yang tertanam pada Home Dashboard dan memungkinkan pengguna untuk mengakses 1.400 lebih aplikasi.

Kehadiran TV raksasa ini juga dilengkapi dengan fasilitas LG Magic Remote dan Smart Share Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat portabel seperti ponsel atau tablet.

Tak lengkap sepertinya jika TV raksasa ini hadir tanpa keluaran suara sekelas home theater, maka LG melengkapinya dengan mini-theater yang menghadirkan konfigurasi speaker 2.2 yang terdiri dari 2 speaker berdaya 10W dan 2 woofer berdaya 15W.

Berapa harga LG 3D TV Ultra Definition ini? Seperti yang dilansir dari Tomshardware (22/08/2012), harga TV berukuran 84 inci belum diketahui namun diperkirakan mencapai USD $22.000 atau sekitar Rp. 205 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda