Scroll to Top

MotoGP: Casey Stoner Absen Di GP Brno Ceko

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Casey Stoner Di Tandu

Casey Stoner dipastikan absen pada MotoGP seri Brno Ceko karena harus kembali ke Australia untuk melakukan operasi pada ankle-nya yang cedera.

Keputusan itu diambil setelah Stoner menerima hasil pengamatan MRI yang menunjukan tingkat keparahan cedera yang ia alami pada insiden kecelakaan tunggal di MotoGP Indianapolis Amerika lalu.

Stoner termasuk salah satu dari tiga pembalap yang merasakan keganasan Sirkuit Indianapolis Motor Speedway. Ia terlempar dari motor RC213V miliknya saat hendak keluar dari tikungan ke-13.

Akibat dari insiden tersebut, Stoner menderita beberapa cedera pada ankle kanannya termasuk diantaranya sobek ligamen dan retak pada ankle tibia dan fibula.

Dengan ini maka Stoner menjadi pembalap kedua yang absen pada MotoGP Brno Ceko setelah Nicky Hayden lebih dulu dipastikan absen.

Hayden juga salah satu pembalap yang terlibat insiden kecelakaan tunggal pada seri Indianapolis lalu.

Absennya Stoner dari MotoGP Brno Ceko berarti kesempatannya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2012 semakin menipis.

Stoner saat ini tertinggal 39 angka dari pimpinan klasemen sementara, Jorge Lorenzo. Jarak ketertinggalan tersebut akan semakin menjauh setelah Stoner absen pada lomba kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda