Scroll to Top

Persib, Arema ISL, & Sriwijaya FC Berebut Alberto Goncalves & Herman Dzumafo

By Aditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Herman Dzumafo Beto

Tiga tim besar Indonesia Super League (ISL), yakni Persib Bandung, Arema Indonesia (Arema ISL), dan Sriwijaya FC dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan dua striker asing, yaitu Alberto Goncalves (Beto) dan Herman Dzumafo.

Kehadiran bomber asing berkualitas mutlak menjadi kebutuhan Persib Bandung setelah tim asuhan Jajang Nurjaman ini tidak memperpanjang kontrak dua striker impornya, yakni Noh Alam Shah alias Along (Singapura) dan Marcio Souza (Brasil).

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan duet maut itu, tim Maung Bandung pun serius ingin mendatangkan Beto dan Herman Dzumafo ke hadapan publik Bobotoh. Penyerang tangguh asal Brasil dan Kamerun tersebut dinilai mampu menjadi sumber gol bagi Persib Bandung.

“Nama pemain asing kita sudah punya. Ada Beto dan Dzumafo. Sekarang kita sedang negoisasi dan menimbang-nimbang, pemain mana yang tepat untuk Persib,” ungkap pelatih Jajang Nurjaman.

Saat ini, Beto memang sedang bebas klub karena tidak melanjutkan kerjasamanya dengan Persipura Jayapura. Adapun Herman Dzumafo masih terlibat negosiasi yang cukup rumit dengan Arema ISL. Kemungkinan striker jangkung itu untuk hengkang dari Malang pun cukup besar.

Jika gagal mempertahankan Herman Dzumafo, Arema ISL telah membidik Beto sebagai penggantinya. Asa Arema ISL untuk menahan Herman Dzumafo bertambah berat lantaran, selain dengan Persib Bandung, tim Singo Edan juga harus bersaing dengan juara bertahan ISL, Sriwijaya FC, yang juga meminati mantan pilar PSPS Pekanbaru itu.

Tak hanya terhadap Herman Dzumafo, Sriwijaya FC pun disebut-sebut sangat tertarik untuk memboyong Beto ke Palembang. Pasalnya, ada kemungkinan Laskar Wong Kito akan kehilangan bomber sekaligus sang kapten, Keith Kayamba Gumbs, yang belum jelas akan bertahan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda