Scroll to Top

Kingston Siapkan Flashdisk Untuk Windows To Go

By Ditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Kingston DataTraveler Workspace

Produsen USB flashdisk dan memori terkemuka, Kingston Digital mengatakan pada hari Selasa lalu (21/08/2012) bahwa pihaknya sedang bekerja dengan Microsoft untuk menghadirkan flashdisk yang mendukung Windows To Go.

Windows To Go sendiri adalah sistem operasi Windows 8 Enterprise yang ditanamkan dalam USB flashdisk bootable layaknya Live USB. Live USB sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru karena telah lama hadir di Linux.

Flashdisk besutan Kingston yang telah mendukung Windows To Go ini nantinya akan mengusung nama Kingston DataTraveler Workspace dan mulai memasuki pasar pada bulan Oktober mendatang.

Kingston mengatakan bahwa flashdisk besutannya ini bootable dan digabungkan dengan teknologi SSD (Solid State Drive) dalam bentuk USB flashdisk yang mungil, sehingga pengguna dapat mengakses sistem perusahaan mereka melalui perangkat portabel.

Kingston saat ini memiliki versi beta dari drive (DTU30) tersedia untuk perusahaan atau organisasi yang membutuhkan mengevaluasi fitur Windows To Go dari Windows 8 Enterprise.

“Kami sangat bersemangat untuk memilih Kingston sebagai mitra untuk inovasi¬† Windows To Go bersama kami lebih lanjut akan memungkinkan gaya kerja mobile.”

“Kingston DataTraveler Workspace akan memberikan pelanggan kami kinerja dan daya tahan yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman besar ketika menjalankan Windows 8 Enterprise dari USB drive, “kata Karri Alexion-Tiernan, Direktur Pemasaran Produk, Windows Enterprise, Microsoft.

USB flashdisk ini akan hadir dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 32GB dengan harga USD $75, 64GB seharga USD $140 dan yang terakhir adalah 128GB dengan harga yang masih dirahasiakan.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (22/08/2012), flashdisk Kingston DataTraveler Workspace telah mendukung standar USB 3.0 dengan kecepatan membaca hingga 80 MB/s dan 60MB/s untuk write.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda