Scroll to Top

LG Bikin Layar Untuk iPhone 5?

By Ditya / Published on Thursday, 23 Aug 2012

iPhone 5_4

Produsen ponsel dan elektronik asal Korea Selatan, LG, dikabarkan mulai memproduksi layar yang menggunakan teknologi in-cell touch untuk smartphone canggih Apple, iPhone 5.

Sebelumnya, Sharp juga mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya memproduksi layar untuk iPhone dan akan mulai pengiriman pada bulan ini. Tampaknya Apple tak hanya menggandeng satu partner saja.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa layar iPhone dan iPad awalnya diproduksi oleh Samsung, namun setelah terjadi perang paten yang cukup sengit, Apple memutuskan untuk mengurangi ketergantungan dengan Samsung dan menggandeng partner lain seperti Sharp dan LG.

“Kami hanya mulai produksi massal dan kami tidak mengharapkan adanya gangguan dalam pasokan,” kata Han Sang-beom, chief executive LG Display pada Rabu lalu (22/08/2012).

Tak hanya Sharp dan LG yang dikabarkan memasok layar untuk iPhone 5, produsen asal Jepang seperti Toshiba juga dikabarkan juga menjadi pemasok layar untuk iPhone.

Layar Apple iPhone 5 sendiri berukuran lebih besar dan mengusung teknologi bernama in-cell touch yang dikombinasikan dengan LTPS (Low Temperature Polycrystalline Silicon) TFT LCD untuk menghasilkan kualitas gambar yang menawan.

Teknologi in-cell touch mengintegrasikan sensor sentuhan ke dalam proses pembuatan film tipis transistor LCD, menghindarkan kebutuhan untuk sensor tambahan dan kaca. Hal ini memungkinkan desain layar yang tipis dan tampilan layar yang lebih tajam.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (22/08/2012), LG dan Samsung adalah pemasok utama layar untuk iPad dan iPhone dan Apple dikabarkan juga menggandeng Toshiba dan Sharp untuk menjadi supplier layar untuk produk Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda