Beny Dollo - Alfred Riedl

Keinginan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk membentuk Timnas Indonesia tandingan tampaknya tak main-main. Bahkan, Timnas Indonesia KPSI dijadwalkan akan menjalani training camp (TC) di Batu, Malang, dan akan berujicoba melawan Arema Indonesia (Arema ISL).

Training camp dan latih tanding itu merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia KPSI sebelum diterjunkan ke AFF Cup 2012 pada akhir November 2012 nanti. Kendati belum pasti akan bisa berlaga di ajang tersebut, namun tim asuhan Alfred Riedl dan Benny Dollo ini tetap melakoni berbagai agenda persiapan.

Selain versus Arema ISL, Timnas Indonesia KPSI direncanakan juga akan berujicoba dengan dua klub lainnya, namun belum diketahui kepastiannya. Pihak tim Singo Edan sendiri menyatakan siap apabila diajak latih tanding melawan Timnas Indonesia KPSI.

“Selama TC nanti PSSI (versi La Nyalla Mattalitti) mengagendakan tiga kali uji coba. Mungkin salah satunya dengan Arema (ISL). Insyallah, kita siap saja kalau memang dibutuhkan timnas (versi KPSI),” ujar Direktur Utama Arema ISL, Ruddy Widodo di Malang belum lama ini.

Ujicoba melawan Timnas Indonesia KPSI yang diperkuat oleh para pemain terbaik ISL, lanjut Ruddy Widodo, tentunya akan menjadi moment yang berharga bagi skuad Singo Edan yang juga sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Ruddy Widodo melanjutkan, hingga saat ini, kerangka tim Arema ISL sudah terbentuk dan akan memulai latihan bulan September 2012 nanti.

“Kita sudah punya kerangka tim. Insyallah bisa dilihat saat mulai aktif latihan bulan depan,” pungkasnya.