Scroll to Top

Persisam Putra Samarinda Resmi Dilatih Sartono Anwar

By Aditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

Persisam

Salah satu peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persisam Putra Samarinda, telah resmi mempercayakan kursi pelatih kepada Sartono Anwar. Pelatih yang pernah menukangi Persibo Bojonegoro, Persijap Jepara, dan PSIS Semarang ini dinilai cocok untuk membesut tim asal Kalimantan Timur tersebut.

Kepastian direkrutnya Sartono Anwar disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah. Misi dan visi yang selaras merupakan salah satu pertimbangan utama mengapa Sartono Anwar terpilih untuk menangani tim Pesut Mahakam.

“Sartono (Anwar) punya karakter keras dan kuat dalam membangun tim. Ini sejalan dengan keinginan kita yang banyak menggunakan pemain muda,” ujar Harbiansyah Hanafiah baru-baru ini.

Sartono Anwar - Persisam
Sartono Anwar Pelatih Baru Persisam Putra Samarinda

Bagi publik sepakbola di Samarinda, Sartono Anwar sendiri bukan orang baru. Ayah dari pesepakbola nasional Nova Arianto itu pernah melatih Putra Samarinda pada kurun 2002/2003. Klub inilah yang menjadi cikal-bakal lahirnya Persisam Putra Samarinda.

Menurut Harbiansyah Hanafiah, Sartono Anwar diyakini akan mampu membawa M. Roby dan kawan-kawan meraih prestasi terbaik di kompetisi musim depan. Di ISL 2011/2012, Persisam hanya mampu finish di papan tengah, yakni di peringkat ke-11.

“Sartono saya pikir sangat cocok dengan materi pemain yang ada sekarang. Dia juga sudah kami beri gambaran komposisi tim yang akan ditanganinya,” tutur Harbiansyah Hanafiah

”Intinya, Sartono sangat senang dan berusaha keras mengangkat prestasi tim musim depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda