Scroll to Top

Apple iPhone5 Akan Mendapat Upgrade Lebih Besar

By agnelo / Published on Wednesday, 03 Aug 2011

Salah satu sumber dari jaringan supplier Apple melaporkan bahwa generasi iPhone 5 yang akan datang akan diluncurkan dengan upgrade yang lebih signifikan dari rumor yang telah beredar sebelumnya, seperti layar yang lebih besar dan desain yang lebih tipis.

iphone-black-whiteShaw Wu dan Sterne Agee yang merupakan pakar analisis mengatakan bahwa ia telah mendapat pertanyaan dari investor tentang iPhone5 yang akan datang yaitu “mengapa pembeli akan mempertimbangkan untuk membeli iPhone 5 tanpa 4G jika Apple nantinya akan merilis 4G di masa mendatang,” demikian pertanyaan dari investor tersebut.

“Ya, dari kedatangannya yang akan kita ambil adalah iPhone 5 bisa saja muncul dengan upgrade yang lebih besar daripada yang kita harapkan,” tulis Wu, “Kita percaya bahwa kehadiran iPhone 5 akan tetap membawa penyegaran baru untuk Apple dan menjaga Apple tetap kompetitif untuk mempertahankan posisinya.”

Dia mengatakan bahwa salah seorang sumber dari penyuplai Apple telah menunjukkan bahwa iPhone baru akan tampil dengan layar yang sedikit lebih besar daripada layar iPhone 4 saat ini yang menggunakan layar 3.5 inchi. iPhone 5 juga diharapkan untuk mengusung prosesor dual core A5 seperti yang digunakan oleh iPad2.

Selain itu beberapa sumber yang sama juga mengatakan bahwa iPhone 5 akan tampil dengan bentuk dan ukuran yang hampir sama dengan iPhone4, tetapi akan lebih tipis.

“Kami percaya bahwa ini cukup masuk akal untuk meningkatkan pengalaman penggunaan iPhone tanpa desain yang terlalu besar seperti yang kita lihat pada model dari saingannya,” tulis Wu.

Sementara Wu berharap bahwa iPhone5 akan memiliki layar yang lebih besar dan bentuk yang lebih tipis, tetapi iPhone  nampaknya tidak akan dilengkapi dengan konektivitas wifi 4G-LTE. Hal tersebut dikarenakan oleh teknologi baru tersebut masih bermasalah pada baterai dan jaringan. Wu berharap jika nantinya Apple akan memperbaiki kekurangan ini di masa mendatang.

Minggu ini telah dilaporkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone pada bulan Oktober dimana lebih lama daripada yang diharapkan oleh para gadgetmania.

Dalam beberapa waktu terakhir juga telah muncul casing dari iPhone 5 yang sudah menyebar luas di China. Dari Casing tersebut dapat dilihat bahwa bentuknya akan sedikit berbeda dari iPhone 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda