Scroll to Top

Lionel Messi Top Skor Barcelona di El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 24 Aug 2012

Lionel Messi

Satu gol penalti berhasil dibuat oleh Lionel Messi dalam duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dengan skor 3-2. Gol ini tidak hanya memupus kemandulan King Leo kala melawan Real Madrid, tapi juga membuatnya menjadi top skor Barcelona di El Clasico.

Empat pertandingan berlalu, Messi tak lagi mampu mengoyak gawang Iker Casillas. Ia mungkin mampu membuat assist bagi rekan-rekan, tapi ketajaman King Leo seperti mampu diredam oleh Fabio Coentrao dkk. Untuk ukuran seorang penyerang yang mampu mencetak gol sesukanya, jelas kemandulan ini menumbuhkan rasa penasaran.

Kini, semua telah cair. Sepakan penalti King Leo yang mengecoh Iker Casillas membuat ia kembali bertaji di El Clasico. Tidak hanya itu, Messi juga membuat rekor golnya di duel Barcelona vs Real Madrid bertambah ke angka 14. Dengan jumlah ini, sang nomor 10 menyamai rekor Cesar Rodriguez sebagai top skor Barcelona di El Clasico.

Jika digabungkan dengan kubu Real Madrid, top skor El Clasico adalah sosok Alfredo di Stefano. Pembunuh yang berseragam Los Blancos pada era 1950-an hingga 1960-an ini sudah mencetak 18 gol. Artinya, butuh 4 gol lagi bagi Messi untuk menyetarainya.

Mengingat usia King Leo yang masih 25 tahun dan intensitas pertemuan Real Madrid vs Barcelona yang semakin banyak di tahun-tahun terakhir, peluang Messi menyamai atau bahkan melebihi Di Stefano terbuka lebar. Pertanyaannya, apakah rekor ini akan terpecahkan di musim ini –karena minimal ada tiga El Clasico tersisa– ataukah butuh waktu yang lebih panjang?

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda