Scroll to Top

Kekalahan Keenam Jose Mourinho Atas Barcelona dari 12 Pertandingan El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 24 Aug 2012

Lionel Messi 8

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 3-2 membawa Tito Vilanova sementara unggul 1-0 atas Jose Mourinho. Sementara bagi The Special One, kekalahan ini memperpanjang daftar lukanya berhadapan dengan El Barca kala melatih Madrid. Dari 12 pertandingan, Mou sudah menelan 6 kekalahan atau 50% dari total laga.

Pengalaman pertama Jose Mourinho di El Clasico tidak akan pernah terlupakan. Bertandang ke Camp Nou, pasukannya dihujani lima gol tanpa balas. Ini adalah kemenangan terbesar Barcelona atas Real Madrid dalam 16 tahun terakhir.

Selepas laga tersebut, The Special One sempat ampuh meredam agresivitas Barcelona. Di putaran kedua La Liga musim 2010-11, Madrid mampu menahan imbang El Barca 1-1 di Santiago Bernabeu. Selang beberapa hari, tandukan Cristiano Ronaldo membuat Los Blancos menaklukkan Barcelona di final Copa del Rey.

Namun, setelahnya, dalam enam laga El Clasico berturut-turut, kemenangan adalah barang yang hilang di kotak persediaan Jose Mourinho. Sebaliknya, ia menuai dua hasil seri dan empat kekalahan. Yang unik, tiga dari empat kekalahan tersebut terjadi di Santiago Bernabeu. Yaitu, 0-2 di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2010-11. Lalu, 1-3 di putaran pertama La Liga 2011-12 dan 1-2 di leg pertama perempat final Copa del Rey 2011-12.

Selepas rentetan hasil buruk, Mou kembali berbenah. Ia berhasil mencuri hasil seri di Camp Nou dan puncaknya menjungkalkan Barcelona 1-2 di stadion yang sama dalam pacuan La Liga. Namun, pagi ini, sekali lagi Mou harus mengakui keunggulan Blaugrana.

6 kekalahan dalam 12 pertandingan. Terbobol 25 gol dan membobol gawang Barcelona 15 kali. Demikianlah catatan yang dibuat Real Madrid era Jose Mourinho sepanjang El Clasico. Setidaknya, masih ada tiga kesempatan lagi bagi El Real untuk memperkecil kekalahan; andai The Special One pada musim panas 2013 mulai berpikir untuk bertolak ke Liga Inggris, atau bahkan Liga Amerika.

Kekalahan Real Madrid Era Jose Mourinho atas Barcelona

  • Barcelona vs Real Madrid 5-0
  • Real Madrid vs Barcelona 0-2
  • Barcelona vs Real Madrid 3-2
  • Real Madrid vs Barcelona 1-3
  • Real Madrid vs Barcelona 1-2
  • Barcelona vs Real Madrid 3-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda