Scroll to Top

Inilah Logo Baru Microsoft Sejak 1987

By Melissa / Published on Friday, 24 Aug 2012

Logo Baru Microsoft

Microsoft mengganti logo perusahaan untuk pertama kalinya dalam seperempat abad.

Setelah sebelumnya menggunakan logo berbentuk tulisan “Microsoft” dengan huruf cetak tebal warna hitam, Microsoft mengumumkan logo barunya yang akan muncul di pembukaan toko Microsoft yang ke-23 di Boston.

Selain itu, logo warna warni ini juga akan terlihat pada toko Microsoft di Seattle dan Bellevue serta di situs microsoft.com.

Jeff Hansen selaku General Manager of Brand Strategy Microsoft mengatakan bahwa kali ini mereka menambahkan simbol ke dalam logonya.

Simbol kotak-kotak aneka warna ini menggambarkan logo lama Windows dan mencerminkan keanekaragaman produk dan juga orang-orang yang telah dilayani oleh Microsoft.

Segoe, font yang digunakan dalam user interface Windows 8, kembali dipakai sebagai huruf untuk tulisan “Microsoft” di logonya.

Selain itu, huruf “f” dan “t” yang tersambung di tulisan “Microsoft” masih tetap dipertahankan dan terlihat semakin jelas di logo yang baru.

Sejak pertama kali berdiri di tahun 1975, Microsoft telah mengganti logo sebanyak 5 kali.

Logo-logo Microsoft

Tahun 1975 – 1979, bentuk huruf di logo Microsoft mencerminkan era disko yang sedang populer. Kata “Micro” di baris pertama dan “Soft” di baris kedua mengindikasikan bahwa penemu Microsoft, Bill Gates dan Paul Allen ingin menggabungkan kata-kata “microcomputers” dan “software“.

Logo kedua yang dipakai pada tahun 1980 – 1981 memiliki ujung-ujung diagonal tajam yang mewakili era komputer dan video game.

Logo ketiga di tahun 1982 – 1986 memiliki keistimewaan di huruf “o” untuk menyambungkan “Micro” dan “Soft“.

Logo keempat yang sangat familiar di mata para pengguna komputer menampilkan huruf “o” yang terpotong diikuti huruf “f” dan “t” yang tersambung. Logo ini terlihat lebih kuat dan stabil layaknya sebuah perusahaan besar.

Logo kelima sekaligus terbaru yang lebih bersih dan segar ini akan segera diperkenalkan di berbagai iklan TV dalam beberapa minggu ke depan. 

Hansen yang mengaku senang dengan perubahan tersebut mengatakan bahwa logo baru ini sengaja diluncurkan bersama dengan produk-produknya yang mengalami perombakan besar-besaran seperti Windows 8, Windows Phone dan Office.

(via The Seattle Times)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda