Scroll to Top

Abdul Rahman Menyeberang ke Timnas Indonesia KPSI?

By Aditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

Abdul Rahman Timnas

Kepindahan Abdul Rahman dari tim Indonesia Premier League (IPL) Semen Padang ke klub Indonesia Super League (ISL) memunculkan pertanyaan atas kelanjutan karir bek muda tersebut di Timnas Indonesia. Apakah Abdul Rahman akan menyeberang ke Timnas Indonesia bentukan KPSI?

Kemungkinan besar, Abdul Rahman memang akan meninggalkan Timnas Indonesia PSSI untuk kemudian hijrah ke Timnas Indonesia KPSI. Pasalnya, Sriwijaya FC adalah salah satu klub ISL yang dengan tegas melarang pemainnya bergabung dengan tim Merah-Putih asuhan Nil Maizar.

Tiga pemain Sriwijaya FC yang sebelumnya pernah bergabung ke Timnas Indonesia PSSI, yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan, telah ditarik kembali ke tim dan dikenai sanksi denda akibat tindakan mereka tersebut.

Nah, Abdul Rahman pun sangat mungkin akan keluar dari skuad Timnas Indonesia PSSI yang sekarang tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta. Hal itu ditegaskan oleh pihak Sriwijaya FC sendiri.

“Dia (Abdul Rahman) akan segera kami rekomendasikan ke pelatih Alfred Riedl untuk segera memperkuat Timnas (Indonesia) ISL (KPSI),” tegas petinggi Sriwijaya FC Hendri Zainuddin belum lama ini seperti dilansir oleh TribunNews.

KPSI memang serius membentuk timnas tandingan yang konon bakal diperkuat oleh para pemain terbaik ISL. Timnas Indonesia KPSI yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang AFF Cup 2012 ini bakal menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang, dan akan melakoni serangkaian ujicoba, termasuk dengan Arema Indonesia (Arema ISL).

Jika Abdul Rahman benar-benar meninggalkan Timnas Indonesia PSSI, maka ia akan menyusul sejumlah pemain yang telah hengkang sebelumnya, yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Bambang Pamungkas (Persija), dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar).

Masih ada pemain lainnya yang mungkin akan menyusul mereka, yakni Ferdinand Sinaga. Top skor IPL musim 2011/2012 yang juga menjadi pilar Timnas Indonesia PSSI itu kini telah bergabung dengan tim ISL, Persisam Putra Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda