Scroll to Top

Vidi Aldiano Belajar Musik Hingga ke Amerika

By Aditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano ternyata baru saja pulang dari Amerika Serikat. Di negeri super power itu, Vidi Aldiano memperdalam ilmu musiknya dengan menempuh summer school di San Fransisco, Amerika Serikat, selama dua bulan.

“Aku di sana sekolah dua bulan ambil musik. Di sana juga belajar menciptakan lagu,” ujar Vidi Aldiano di Jakarta, Jumat (24/8/2012).

Selama di Amerika, Vidi Aldiano tak sekadar belajar musik. Penyanyi kelahiran 29 Maret 1990 ini pun berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung para musisi idolanya, termasuk Coldplay dan Celine Dion.

“Selain itu, juga selama di sana puas-puasin nonton banyak konser. Coldplay, Celine Dion. Senang banget,” ungkap pelantun lagu Nuansa Bening yang pernah dipopulerkan oleh band Gank Pegangsaan pimpinan Keenan Nasution pada era 1980-an ini.

Pengalaman belajar dan menonton para musisi idolanya selama di Negeri Paman Sam tentu saja membawa berkah bagi Vidi Aldiano.

“Nonton Celine Dion di sana luar biasa, dan aku banyak dapat gimik buat manggung dari konsernya. Ya, nabung inspirasi kalau nanti konser tunggal bisa dipakai pengalamannya,” tutur penyanyi bernama asli Oxavia Aldiano ini.

Vidi Aldiano menjadi salah satu solois pria Indonesia yang dinilai potensial. Kualitas olah vokal yang cukup baik, didukung dengan usianya yang masih muda yakni 22 tahun, membuat penyanyi asli Jakarta ini cukup diperhitungkan di belantika musik nasional.

Selain piawai bernyanyi, Vidi Aldiano juga mahir memainkan piano berkat didikan sang ibunda yang memang guru piano. Beberapa lagu yang melejitkan pamor Vidi Aldiano antara lain sejumlah lagu daur ulang seperti Nuansa Bening dan Cinta Jangan Kau Pergi. Ada juga tembang berjudul Status Palsu, Cemburu Menguras Hati, dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda