Scroll to Top

Update Mac OSX 10.8.1 Dirilis

By Ditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

OSX 1081

Setelah beberapa waktu Apple dikabarkan sedang menggodok update untuk Mac OSX Mountain Lion 10.8.1 untuk memperbaiki konsumsi baterai, kini update 10.8.1 telah dirilis dan tersedia untuk diunduh melalui Mac App Store Updater.

Selang beberapa hari setelah dirilisnya sistem operasi Apple Mac OSX 10.8 Mountain Lion, muncul banyak komplain dari pengguna MacBook dan MacBook Pro yang mengeluh borosnya baterai setelah upgrade dari Mac OSX Lion ke Mac OX Mountain Lion.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica kemarin (23/08/2012), Apple pun segera menyelidiki penyabab borosnya konsumsi daya baterai pada Mac OSX Mountain Lion dan telah memperbaikinya melalui update pertama Mac OSX Mountain Lion 10.8.1.

Sebelumnya pengujian yang dilakukan oleh pengembang dari Softpedia mengatakan bahwa setelah menginstall update 10.8.1 daya tahan baterai meningkat menjadi 8 jam, sebelum melakukan update, daya tahan baterai hanya sekitar 5 jam saja.

Tak hanya masalah konsumsi baterai, update 10.8.1 juga memperbaiki beberapa masalah Migration Assistant, masalah menghubungkan Mail ke Exchange Server dan banyak lagi.

Apple menyarankan agar pengguna untuk melakukan back up menggunakan aplikasi Time Machine atau melalui aplikasi lain sebelum melakukan instalasi update Mac OSX 10.8.1.

Selain beberapa perbaikan yang telah disebutkan pada paragraf diatas, update 10.8.1 dikabarkan juga memperbaiki masalah dukungan audio melalui Thunderbolt dan memperbaiki sejumlah bug di iMessages.

Salah satu hal yang membuat ipdate 10.8.1 ini ditunggu oleh banyak pengguna Mac adalah perbaikan masalah baterai, namun sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar baik dari pengguna atau pengamat teknologi yang berkomentar mengenai kinerja Mac OSX Mountain Lion setelah update ke 10.8.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda