Scroll to Top

Amazon Kindle Fire 2 Diperkenalkan 6 September?

By Ditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

Kindle Fire

Raksasa toko online sekaligus pembesut tablet Kindle Fire, Amazon dikabarkan akan memperkenalkan tablet generasi baru, Kindle Fire 2 pada tanggal 6 September mendatang.

Meski kemunsulan tablet Kindle Fire 2 pada tanggal 6 September baru sebatas rumor, namun hal ini diperkuat oleh munculnya undangan dari Amazon untuk sebuah konferensi pers pada hari Kamis 6 September mendatang di sekitar Los Angeles.

Munculnya undangan ini memancing spekulasi bahwa Amazon akan segera memamerkan tablet generasi terbarunya, Kindle Fire 2. Amazon tidak menjelaskan detail acara pada undangan tersebut, sehingga membuat banyak pihak bertanya-tanya.

“Ada banyak rumor potensial mengenai tablet Kindle Fire. Kindle Fire perlu pembaruan untuk bersaing dengan Google Nexus 7 dan perangkat keras yang digunakan harus di refresh,” kata Pete Finalle, analis tablet di Frost & Sullivan.

Amazon sendiri sempat dikabarkan akan memperluas platform mobile dan memperluas penawaran perangkat, pengembang dan mitra ritel pada bulan lalu. Perusahaan ini dikabarkan telah menyiapkan 5 hingga 6 varian tablet Kindle Fire 2 termasuk model dengan layar 10.1 inci.

Raksasa toko online ini meluncurkan tablet Kindle Fire dengan layar 7 inci pada bulan September 2011 lalu dan mulai merebut pasar tablet yang saat itu masih disominasi oleh tablet Apple iPad dan kini disusul kehadrian Google Nexus 7.

Tablet Google Nexus 7 adalah ancaman serius bagi tablet Amazon Kindle Fire karena Google Nexus 7 dibandrol dengan harga yang tidak beda jauh dengan Kndle Fire dengan spesifikasi yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari Reuters (23/08/2012), Amazon akan menjawab kehadiran tablet Google Nexus 7 dengan tablet Kindle Fire 2. namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai detail spesifikasi dan harga dari tablet Kindle Fire 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda