Scroll to Top

PSSI: Timnas Indonesia KPSI, Tolak Pemain IPL

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 24 Aug 2012

Irfan Bachdim

Konflik PSSI dan KPSI, sepertinya akan sulit terselesaikan. Setelah keduanya tetap bersitegang di Joint Committee, kini keduanya juga sama-sama unjuk gigi di level Tim Nasional.

Seperti yang diutarakan ketua umum PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) La Nyalla Mattalitti, secara tegas ia menolak pemain dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) bergabung dengan tim nasional Indonesia bentukannya.

Seperti yang diketahui Indonesia akan segera memiliki dua timnas, yaitu bentukan PSSI Djohar Arifin Husein dan timnas bentukan PSSI KLB.

Jika tidak berubah, akhir Agustus nanti timnas PSSI versi KLB Ancol ini akan mengumumkan nama-nama pemainnya. Dan La Nyalla menegaskan tidak akan memasukkan pemain IPL dalam tim tersebut.

“Kalau mereka adalah pemain klub ISL, otomatis mereka bisa masuk Timnas kita,” tegas La Nyalla.

“Kalo mereka pemain IPL biar masuk timnasnya IPL saja. Nanti, biar kita adu saja mana yang terbaik” tegasnya.

Sementara itu, Timnas PSSI yang tetap fokus mempersiapkan diri untuk ajang AFF 2012 telah menetapkan sebanyak 29 pemain yang direncanakan mengikuti TC tahap kedua.

Nantinya dalam TC tahap kedua yang diagendakan berlangsung di lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma hingga 30 September mendatang, fisik taktik dan mental bertanding mereka akan ditingkatkan.

Hal itu dilakukan dengan harapan agar para pemain mampu tampil spartan selama 90 menit.

Apalagi sebelumnya Timnas akan melawan Espanyol B pada 5 September, Korea Utara 20 September, selanjutnya Filipina dan Vietnam.

Nil Maizarberharap para skuad Garuda tidak terpengaruh berita-berita yang beredar sehingga dapat bersikap profesional.

Para pemain juga diharapkan cepat mengikuti serangkaian latihan, tanpa terkendala kondisi fisik.

“Kalau fisik bagus, pasti akan enak dilatihnya. Sebab, kami akan memasuki latihan fisik yang berat seperti speed, strength, endurance dan berbagai komponen latihan lainnya. Itu bertujuan untuk meningkatkan Vo2Max atau kapasitas paru-paru dan jantung dalam mengangkut oksigen (02)” harap Nil Maizar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda