Scroll to Top

BlackBerry 10 Akan Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro

By Ditya / Published on Friday, 24 Aug 2012

Qualcomm Snapdragon

Perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon S4 Pro.

Meski RIM (Research In Motion) saat ini sedang mengalami kemunduran, namun pengembangan sistem operasi terbaru mereka, BlackBerry 10 terus berjalan dan beberapa kali dipamerkan pada operator selular.

Seperti yang dilansir dari TGDaily (23/08/2012), situs BlackberryOS.com melaporkan ia mendapat informasi dari beberapa sumber bahwa pembesut BlackBerry 10 menggandeng produsen chip prosesor Qualcomm.

Bocoran dari situs BlackberryOS ini semakin memperkuat kabar bahwa perangkat pertama yang menggunakan OS BlackBerry 10 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro.

Sampai saat ini, tanggal peluncuran BlackBerry 10 masih belum jelas, awalmya RIM mengatakan bahwa BlackBerry 10 akan dirilis sebelum akhir tahun, namun RIM menunda peluncuran BlackBerry 10 hingga awal tahun 2013.

Penundaan ini dinilai sebagai salah satu kesalahan perusahaan yang menyebabkan posisi RIM makin meredup serta membunuh potensi pasar yang mulai tertarik dengan BlackBerry 10.

Sistem operasi BlackBerry 10 dikabarkan akan dilengkapi fasilitas asisten cerdas mirip Apple Siri yang saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh tim pengembang BlackBerry 10.

Sistem operasi BlackBerry 10 adalah sistem operasi mobile yang benar-benar baru yang dikembangkan oleh RIM yang dikembangkan untuk menjawab kehadiran Android dan Apple iOS.

Penggunaan prosesor terbaru Qualcomm S4 Pro akan meningkatkan performa BlackBerry 10 secara keseluruhan, namun belum diketahui apakah prosesor yang digunakan berjenis quad-core atau dual-core.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda