Scroll to Top

Nasib Adam Johnson Kiat Dekat ke Sunderland

By Naqib Najah / Published on Friday, 24 Aug 2012

Gol Adam Johnson, Norwich 1-6 Man. City

Adam Johnson belum cukup menunjukkan kapasitasnya sebagai winger kelas atas bagi Roberto Mancini. Terbukti, pekan lalu sang pelatih mempersilakan Johnson untuk mencari klub yang sesuai dengan karakternya. Nama Sunderland pun muncul.

Sangat ironis, Johnson yang baru saja menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Manchester City di bulan Januari lalu, kini harus meraba-raba nasibnya di tengah klub-klub Premier League lain. Ia sulit menembus skuad utama Mancini, di saat sang pelatih lebih memilih memainkan pemain sayap yang sekaligus mampu bermain sebagai jendral lapangan tengah.

Sunderland tertarik dengan eks. pemain Middlesbrough tersebut menyusul Martin O’Neill yang berkeinginan menambah skuadnya di musim 2012/2013 ini.

Pembicaraan sangat terbuka bagi The Black Cats. Klub yang bermarkas di Stadium of Light itu mendapat lampu hijau untuk mengadakan pembicaraan perihal pemain timnas Inggris tersebut.

Di sisi lain, Manchester City sedang mengincar winger muda, Scott Sinclair dari Swansea City. Kabar ini sekaligus menguatkan sinyal kepindahan Adam Johnson ke klub lain.

Menanggapi masa depan pemainnya, Roberto Mancini bersikap secara profesional. Yakni, sejauh belum ada negoisasi resmi, maka Johnson masih menjadi milik Manchester City dan siap dimainkan kapan pun.

“Adam Johnson adalah pemain City saat ini,” tegas sang pelatih.

Masih oleh Mancini, ia menyatakan Johnson tidak akan ke mana-mana apabila City tidak mendapatkan pemain baru sebagai penggantinya. Lanjutnya:

“Kami tidak bisa menjual pemain jika kita tidak membeli pemain lain. Jika demikian kita tidak memiliki jumlah yang tepat untuk tahun ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda