Scroll to Top

FIM Konfirmasi Kejelasan GP Motegi

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 03 Aug 2011

Twin-ring-MotegiOrganisasi tertinggi balap motor dunia, FIM, memutuskan bahwa GP Motegi akan tetap diadakan pada tanggal 2 Oktober seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Keputusan ini  dibuat berdasarkan hasil riset yang telah dirampungkan oleh ARPA agency pada tanggal 2 agustus mengenai tingkat radiasi yang tersebar di sekitar Sirkuit Twin Ring Motegi.

Seminggu sebelum hasil final, ARPA telah memberikan laporan pendahuluan riset mereka. Laporan pendahuluan tersebut menunjukan tingkat radiasi pada Sirkuit Motegi masih berada dalam batas aman dan lomba dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Hasil akhir riset tersebut agaknya memunculkan kesimpulan yang sama mengenai kelangsungan GP Motegi. FIM pun memutuskan untuk tetap menggelar GP Motegi sesuai dengan jadwalnya.

“Telah tunjukan pada konfrensi pers sebelumnya, ARPA telah mengukur tingkat radiasi dari semua sumber termasuk lingkungan, udara dan makanan”, isi pernyataan FIM.

“Kesimpulan akhir adalah ‘berdasarkan dosis estimasi dapat dikatakan tanpa keraguan bahwa risiko radiasi selama acara perlombaan dapat diabaikan’”.

Menurut hasil laporan, ARPA menggunakan 100 sampel radiasi untuk mengukur estimasi tingkat radiasi selama satu minggu di Motegi, dan hasilnya dianggap normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda