Scroll to Top

Alex Ferguson Paksa Patrice Evra Jadi Bek Tengah Manchester United

By Naqib Najah / Published on Friday, 24 Aug 2012

Pedersen-Evra, Blackburn 0-2 MU

Manchester United mengawali musim dengan krisis bek tengah yang melanda kekuatan tim. Tidak puas dengan performa Michael Carrick yang ditarik ke belakang saat menghadapi Everton, Alex Ferguson pun mendaulat Patrice Evra sebagai partner Nemanja Vidic dalam partai selanjutnya.

Sabtu besok, (25/8) Manchester United akan menjamu Fulham di Old Trafford. Tidak mau membuang point di kandang sendiri, Fergie pun memikirkan formasi terbaik di tengah krisis bek tengah yang menerpanya. Evra mulai ia sebut untuk masuk sebagai kelinci percobaan.

Fergie tidak sekali ini bereksprimen dengan skuadnya. Namun untuk kasus kali ini, ada beberapa hal yang patut dipertanyakan.

Patrice Evra (31) tidak lain adalah bek kiri yang rajin melakukan pergerakan ofensif, tubuhnya yang hanya mencapai 1.73 m, mendukung posisinya tersebut. Namun tidak untuk penempatan sebagai bek tengah.

Fergie berpendapat lain. Menurutnya, Evra terbiasa bermain sebagai bek sayap atau pun bek tengah saat ia masih muda. Dan ia mempunyai kompetendi di bidang itu, ujar Fergie.

“Evra sebenarnya bisa memainkan bek tengah. Dia telah melakukannya di masa lalu,” tandas Fergie menolak kritik media.

Krisis bek tengah Manchestr United terjadi setelah ‘Setan Merah’ kehilangan Phil Jones, Chris Smalling dan Jonny Evans karena cedera. Sementara saat ini, United tengah merekrut talenta muda Belanda, Alexander Buttner dari Vitesse Arnhem. Pemain berusia 23 tahun itu siap dimainkan di posisi bek kiri setelah resmi didapatkan Manchetsr United pada Sabtu (18/8) lalu.

“Alex akan terlibat dalam pertandingan besok. Tapi saya tidak berpikir Alex akan memulainya sebagai starter, saya pikir dia akan berada di bangku cadangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda