Scroll to Top

Petar Segrt Tetap Pilih PSM Makassar Meskipun Diminati Klub Eropa

By Aditya / Published on Saturday, 25 Aug 2012

Petar Segrt

Petar Segrt mengaku saat ini dirinya diminati oleh sejumlah klub Eropa, di antaranya adalah tim asal Austria dan Jerman. Namun, pelatih asal Kroasia ini menegaskan bahwa dirinya tetap setia bersama klub Indonesia Premier League (IPL), PSM Makassar.

Alasan Petar Segrt memilih tim Juku Eja adalah karena ia telah terlanjur nyaman di Makassar dan ingin membantu perkembangan pemain muda di sana. Bahkan, Petar Segrt berharap bisa turut andil dalam memperbaiki persepakbolaan di Indonesia yang masih mengalami banyak persoalan.

“Saya tetap memutuskan kembali ke Makassar dan melatih PSM. Saya sudah menandatangani kontrak dengan PSM dan juga ingin mengembangkan akademi sepakbola di sini,” ujar Petar Segrt.

“Saya mau membantu pemain muda dan memperbaiki sepakbola Indonesia. Saya masih senang dengan Makassar. Sekarang tinggal bagaimana manajemen menyiapkan anggaran musim depan,” imbuhnya.

Di bawah asuhan Petar Segrt, para pemain muda PSM Makassar memang terangkat. Bahkan, banyak di antaranya yang kini menjadi langganan Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, sebut saja Rasyid Bakri, Kurniawan, M. Rahmat, Aditya Putra Dewa, Satrio Syam, hingga Andi Muhammad Guntur.

Mengenai dualisme kompetisi yang kemungkinan akan masih berlangsung di Indonesia, Petar Segrt pun angkat bicara. Menurut mantan pelatih VfL Bochum dan timnas Georgia ini, pihak-pihak yang berwenang harus bersikap tegas untuk menyelesaikan konflik sepakbola Indonesia.

“Soal dualisme kompetisi, saya berharap hanya ada satu dan resmi di bawah naungan federasi (PSSI). Perlu ada ketegasan dari FIFA dan AFC soal ini,” harap Petar Segrt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda