Real Madrid Castilla vs Barcelona B: Ulangan El Clasico di Divisi Dua Liga Spanyol

Barcelona B

El Clasico utama pekan ini memang sudah berakhir kala Barcelona menekuk Real Madrid 3-2. Namun, El Clasico yang lebih mini, akan berlangsung pada penghujung pekan, tepatnya di hari Minggu, 26 Agustus 2012 pukul 02.00 WIB. Bukan di Primera Divison, melainkan Segunda Division. Ya, inilah duel antara Real Madrid Castilla vs Barcelona B yang baru berlangsung setelah lenyap selama 14 tahun.

Cristiano Ronaldo dkk. terluka ketika tim senior Real Madrid bertandang ke markas Barcelona. Di ajang Piala Super Spanyol 2012, dalam duel Barca vs Madrid, kubu Santiago Bernabeu tertikam 3-2. Namun, bisa jadi ada balasan yang datang sebelum 30 Agustus 2012, jadwal leg kedua Supercopa de Espana 2012 berlangsung. Real Madrid Castilla, tim lapis kedua Los Blancos, siap melakukannya di Estadio di Stefano Minggu dini hari.

Baik Castilla maupun Barcelona B sama-sama sudah melakoni partai pertama di Segunda Division. Barcelona B tumbang di kandang sendiri oleh Almeria dengan skor 4-5. Nasib serupa dialami Castilla yang dihempas Villarreal dengan skor 2-1 di El Madrigal.

Real Madrid Castilla

Kedua klub pun kini masih berkutat di peringkat bawah, Barcelona B nomor 15 dan Castilla nomor 16. Maka, El Clasico mini kali ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian siapa yang terhebat di level Segunda Division. Tetapi juga upaya kedua klub menghindari zona degradasi di awal musim.

Yang unik, Barcelona B dan Castilla sudah lama tak bersua. Pertemuan terakhir kedua klub terjadi di musim 1997/1998. Dan kala itu, dalam duel kedua tim di play-off meraih tiket promosi ke Segunda Division, Barcelona B lebih superior. Tim yang kala itu dilatih oleh Josep Maria Gonzalvo menang 5-0 di Miniestadi (kandang Barcelona B) lantas mencukur pula sang rival 0-2 di kandang lawan.

Kini, bisakah Castilla membalas kekalahan telak belasan tahun lalu, sekaligus mengobati luka tim senior mereka yang sehari lalu kalah di Camp Nou? Atau, Barcelona B yang memperkuat dominasi tim senior mereka?

(Mundo Deportivo/Bdfutbol)

Komentar Anda

Leave A Response