Scroll to Top

Apa Itu Socmephobia?

By Melissa / Published on Saturday, 25 Aug 2012

Apa Itu Socmephobia

Socmephobia adalah fobia terhadap media sosial.

Orang-orang yang mengidap fobia ini sama sekali tidak ingin berhubungan dengan media sosial seperti Twitter, Facebook, blog, situs meme dan jejaring sosial lainnya yang sedang marak 1 dekade terakhir.

Orang dengan socmephobia memiliki ciri khas, yaitu langsung menolak keberadaan media sosial dan kepentingannya terhadap kehidupan sehari-hari.

Jika Anda bertemu dengan orang yang memiliki gejala socmephobia, berikut beberapa tips untuk membantu mengatasi ketakutan mereka terhadap media sosial:

  1. Anda dapat membuat akun Facebook untuknya. Tambahkan akun keluarga dan teman agar ia dapat melihat foto-foto dan kabar terbaru dari orang-orang terdekatnya.
  2. Tanyakan mengenai hobinya, lalu tunjukkan akun Twitter, blog dan kanal YouTube yang berhubungan dengan minatnya tersebut.
  3. Anda dapat mengajaknya bicara tentang ketakutannya sekaligus menelaah seberapa parah kondisinya.

Socmephobia sendiri dianggap sebuah fenomena budaya yang menarik karena diduga muncul akibat penggunaan media sosial yang sudah sangat ‘mengakar’ di kehidupan zaman sekarang.

(via SocialMediaToday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda