Scroll to Top

Usir Ketombe dan Ciptakan Rambut Cantik dengan Madu

By C Novita / Published on Saturday, 25 Aug 2012

madu untuk rambut

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, madu ternyata dapat pula digunakan untuk merawat kecantikan dan keindahan rambut. Ingin tahu apa saja manfaat madu bagi rambut? Berikut ini diantaranya;

  • Menebalkan rambut. Jika Anda memiliki rambut tipis dan ingin meningkatkan volume rambut Anda, maka cobalah mengatasinya dengan madu. Caranya mudah, ambil satu sendok madu murni, dan ½ sendok kayu manis bubuk. Campurkan dengan satu sendok air hangat, aduk rata. Usapkan pada kulit kepala hingga rata, dan diamkan hingga kering. Kemudian bilas tanpa shampoo hingga bersih.
  • Rambut bercabang. Rambut bercabang biasanya terjadi karena kurang nutrisi. Karenanya coba atasi dengan membuat ramuan 1 sendok madu, 1 sendok mayonaise, dan 1 butir telur. Aduk rata dan oleskan pada ujung-ujung rambut. Protein dan nutrisi yang terdapat dalam ramuan ini diharap dapat mengurangi rambut Anda yang bercabang.
  • Rambut kusam tak bercahaya. Jika rambut Anda tampak kusam serta kehilangan kilaunya, maka cukup tambahkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok kondisioner yang biasanya Anda gunakan. Setelah itu gunakan seperti Anda menggunakan kondisioner setelah keramas. Diamkan beberapa saat hingga meresap, lalu bilas sampai bersih.
  • Ketombe. Masalah ketombe atau kulit kepala bersisik memang cukup merepotkan. Anda dapat mencoba mengatasinya dengan madu yang ditambahkan gula pasir. Ramuan ini bermanfaat seperti scrub bagi kulit kepala Anda. Pijat-pijat kulit kepala dengan campuran madu dan gula pasir, lalu bilas hingga bersih. Lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda