Scroll to Top

Pirelli Umumkan Jenis Ban Untuk GP Belgia dan Dua Balapan Selanjutnya

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 03 Aug 2011

Pirelli -p-zeroProdusen tunggal ban Formula 1, Pirelli mengumumkan jenis ban yang akan mereka pakai untuk tiga balapan kedepan.

Pada balapan di Belgia dan Italia, Pirelli akan menggunakan ban berjenis medium dan soft. Sementara untuk GP Singapura, Pirelli akan menggunakan ban berjenis soft dan super soft.

Menurut Direktur Pirelli Motorsport, Paul Hembery, keputusan tersebut didasari atas keadaan cuaca pada sirkuit yang bersangkutan saat dilaksanakannya lomba.

“Kami punya tiga lomba yang paling mendebarkan di kalender mendatang, dan kami percaya bahwa kami telah memilih nominasi ban yang sangat cocok dengan karakteristik sirkuit yang sangat berbeda namun sama-sama menarik”, jelas Hembery.

“Tentu saja akan selalu ada beberapa faktor yang tidak diketahui tetapi pilihan yang kami buat  dirancang untuk membantu tim memaksimalkan kinerja mereka dan strategi balap mereka”.

Pemilihan ban berjenis soft dan super soft sendiri telah sukses dilakukan pada tiga balapan sejauh ini. Ban berjenis ini telah dipakai pada GP Monako, GP Kanada, dan GP Hungaria.

Sementara pemilihan ban berjenis medium dan soft telah digunakan pada balapan di Valencia dan balapan di Jerman. Belgia akan menjadi tempat ketiga digunakannya pemilihan ban berjenis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda