Scroll to Top

PSSI Diharapkan Membaik Setelah Kongres September 2012

By Aditya / Published on Saturday, 25 Aug 2012

PSSI Rekonsiliasi

PSSI yang selama ini dilanda kekisruhan diharapkan membaik setelah dilaksanakannya kongres pada bulan September 2012 mendatang. Semua persoalan yang saat ini masih mendera PSSI pun semoga akan segera beres. Harapan itu disampaikan oleh Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta, Hardi Hasan.

“Pastinya setelah Kongres PSSI Pusat pada bulan September, kami ingin semua dalam keadaan normal dan PSSI sudah beres permasalahan dualismenya,” harap Hardi Hasan di Jakarta, Sabtu (25/8/2012).

Apabila harapan itu terwujud, Hardi Hasan pun optimis bahwa kondisi persepakbolaan nasional yang selama ini sarat masalah akan segera berangsur-angsur pulih.

”Saya yakin, setelah semua permasalahan beres, maka semua akan kondusif,” kata Hardi Hasan.

Maka dari itu, lanjutnya, semua pihak diharapkan turut mendukung terlaksananya Kongres PSSI pada bulan September 2012 nanti. Jika ada pihak-pihak yang enggan menggelar kongres, tambah Hardi Hasan, maka mereka itulah yang sebenarnya tidak ingin melihat sepakbola Indonesia maju.

Bagi Hardi Hasan, kongres nanti adalah salah satu jalan yang wajib ditempuh untuk menyelesaikan semua kekisruhan yang terjadi selama ini, terutama persoalan dualisme kompetisi, dualisme PSSI, dualisme timnas, dan masalah-masalah lainnya.

Seperti diketahui, pasca penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia dengan disaksikan oleh perwakilan AFC dan FIFA, ternyata belum mampu memperbaiki kondisi sepakbola nasional.

Dibentuknya Komite Gabungan alias Joint Committee (JC) sebagai salah satu mandat dalam MoU juga tidak mampu mendamaikan keadaan. Justru pertikaian antara dua kubu yang berselisih semakin tajam hingga terjadinya dualisme timnas yang dibentuk oleh masing-masing pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda