Scroll to Top

Persipura Perpanjang Kontrak Jacksen F. Thiago

By Aditya / Published on Saturday, 25 Aug 2012

Jacksen F Thiago

Persipura Jayapura dipastikan masih akan dilatih oleh Jacksen F. Thiago pada kompetisi musim depan. Pelatih asal Brasil itu diperpanjang kontraknya dan tetap membesut Boaz Solossa dan kawan-kawan. Tak hanya Jacksen F. Thiago, manajemen tim Mutiara Hitam juga mempertahankan pelatih fisik, Osvaldo Lesa.

“Jacksen (F. Thiago) masih tetap di Persipura, begitu juga pelatih fisik Osvaldo Lesa,” jelas Ketua Harian Persipura, La Siya, di Jayapura, Sabtu (25/8/2012).

Meskipun Persipura tak mampu mempertahankan gelar juara yang direbut oleh Sriwijaya FC dan harus puas menempati posisi runner-up pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 yang baru lalu, namun Jacksen F. Thiago dinilai masih layak untuk bertahan.

Apalagi mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu telah banyak mengalami masa-masa gemilang bersama Persipura. Buktinya, dua gelar juara ISL telah dipersembahkan Jacksen F. Thiago selama menangani tim kebanggaan orang Papua itu sejak tahun 2008.

Ya, di musim pertamanya membesut Persipura, Jacksen F. Thiago langsung membawa timnya meraih kampiun di ISL musim 2008/2009. Gelar juara ISL untuk kedua kalinya dipersembahkan pada musim 2010/2011.

Persipura
Boaz Solossa dan Kawan-kawan Masih Akan Dibesut Oleh Jacksen F. Thiago

Jacksen F. Thiago sendiri sudah cukup lama berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Petrokimia Putra Gresik adalah klub Indonesia pertama yang diperkuatnya, yakni pada 1994–1995. Musim berikutnya, ia memperkuat PSM Makassar, kemudian hijrah Persebaya pada kurun 1996 hingga 1998.

Sempat membela klub Singapura, Geylang United FC, selama semusim, tahun 1999 Jacksen F. Thiago kembali ke tim Bajul Ijo hingga tahun 2000. Tahun 2001, ia pulang ke Petrokimia Putra dan mengakhiri karirinya sebagai pemain di sana.

Kiprah Jacksen F. Thiago tak lantas berhenti. Ia memulai pengalaman baru sebagai pelatih, dan berturut-turut membesut beberapa tim, dari Assyabaab Surabaya, Persebaya, Persita Tangerang, Persiter Ternate, Mitra Kukar, Persitara Jakarta Utara, hingga Persipura  sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda