Scroll to Top

Persib Resmi Ditinggalkan Wildansyah & Budiawan ke Persisam

By Aditya / Published on Sunday, 26 Aug 2012

Persib Pemain Muda

Persib Bandung dipastikan kehilangan dua pemain mudanya, yakni Wildansyah yang berposisi sebagai bek dan gelandang berbakat Budiawan, yang hengkang ke tim Indonesia Super League (ISL) lainnya, Persisam Putra Samarinda.

Kepastian hengkangnya Wildansyah dan Budiawan diungkapkan langsung oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurut Umuh Muchtar, kedua pemain tersebut pergi bukan lantaran uang, namun mereka ingin mendapat kesempatan lebih untuk bermain.

“Keduanya (Wildansyah dan Budiawan) akan pindah ke Persisam (Putra Samarinda),” jelas Umuh Muchtar di Sumedang, Sabtu (25/8/2012).

“(Kepindahan mereka) Bukan karena nilai uang, karena nilai kontraknya sudah dinaikkan dari musim lalu,” lanjutnya.

Kepergian Wildansyah dan Budiawan sebenarnya patut disayangkan. Pasalnya, kedua pemain ini relatif masih berusia muda dan cukup menjanjikan di masa mendatang Wildansyah saat ini berusia 25 tahun, sedangkan Budiawan masih berumur 21 tahun.

Wildansyah adalah pemain asli didikan tim Maung Bandung. Pemain yang bisa menempati posisi bek tengah dan bek sayap ini mulai masuk ke skuad senior Persib Bandung sejak tahun 2008 dan sudah bermain sebanyak 48 kali.

Begitu pula dengan Budiawan yang juga merupakan pemain hasil akademi tim Pangeran Biru. Berkecimpung di Persib Bandung U-21, Budiawan akhirnya dipercaya naik kasta ke tim senior pada 2011. Di bawah asuhan Robby Darwis yang melatih Persib Bandung di ISL musim 2011/2012 kemarin, Budiawan telah mengantongi 19 caps.

Hijrahnya Wildansyah dan Budiawan ke Persisam Putra Samarinda mengikuti jejak sejumlah mantan pemain Persib Bandung lainnya. Sebelumnya, Eka Ramdani, Cristian Gonzales, Dias Angga Putra, dan Johan Yoga Utama, telah hengkang ke tim asal Kalimantan Timur itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda