Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Rayo Vallecano Pemuncak Klasemen Sementara

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 26 Aug 2012

Real Betis vs Rayo Vallecano 1-2

Ada untungnya bermain lebih awal daripada Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol. Hal itulah yang dirasakan oleh klub ‘sayap kiri’ asal Madrid, Rayo Vallecano. Mereka sukses merebut puncak klasemen sementara La Liga dari El Barca –meski kemungkinan cuma berumur sehari— berkat kemenangan vital dalam duel tandang antara Real Betis vs Rayo Vallecano yang berakhir dengan skor 1-2.

Banyak kalangan yang meremehkan Rayo mampu bertahan di Primera Division musim ini. Alasannya, adalah kepindahan seorang Miguel Michu ke Swansea. Padahal, dialah yang menjadi pengatur napas klub asal distrik Vallecas musim lalu dengan 15 gol. Namun, dua penampilan Rayo di awal musim, setidaknya sedikit memupus keraguan.

Pada jornada pertama, Rayo sukses menumbangkan Granada dengan skor 1-0 lewat gol Roberto Trashorras di ujung pertandingan. Kali ini, menghadapi tuan rumah Real Betis yang pekan lalu menggasak Athletic Bilbao 3-5, Franjirrojos berhasil memetik kemenangan 1-2.

Rayo mengontrol jalannya pertandingan dan sudah unggul cepat melalui Francisco Merida atau Piti di menit 2. Meski tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Jorge Molina (‘4), dominasi Rayo tak terbantahkan. Mereka pulang dengan kemenangan dari Benito Vilamarin berkat gol Leo Baptistao, pemuda Brazil yang merayakan ulang tahun ke-20, pada menit 62.

Di pertandingan lain, Espanyol dan Celta de Vigo menelan kekalahan kedua musim ini. Wakil Catalan dipecundangi Real Zaragoza di kandang sendiri dengan skor 1-2. Sementara, tim promosi Celta de Vigo membuat Real Sociedad merasakan nikmatnya tiga angka setelah sebelumnya dibabat Barcelona 5-1.

Malaga, tim yang sebelumnya sukses menundukkan Panathinaikos di Liga Champions, gagal menyabotase puncak klasemen dari tangan Rayo. Menjamu Real Mallorca, Martin Demichelis dkk. harus berpuas dengan hasil imbang 1-1. Dalam pertandingan ini, Tomer Hemed, penyerang Israel, membukukan gol ketiganya musim ini.

Hasil Lengkap Liga Spanyol Minggu, 26 Agustus 2012

  • Real Sociedad vs Celta de Vigo 2- 1 (Imanol Agirretxe 54′ dan 61’/ Enrique de Lucas 49′
  • Real Betis vs Rayo Vallecano 1-2 (Jorge Molina 4’/ Piti ‘2, Léo Baptistão ’62)
  • Espanyol vs Real Zaragoza 1-2 (Alvaro Vazquez ’43/Apono ’51 pen., Helder Postiga ’89)
  • Malaga vs Real Mallorca 1-1 (Juanmi ’77/ Tomer Hemed ’67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda