Scroll to Top

Wayne Rooney Absen Empat Minggu, Derita Manchester United Bertambah

By Naqib Najah / Published on Sunday, 26 Aug 2012

Kemenangan 3-2 atas Fulham membawa derita tersendiri bagi Manhctester United, yakni dengan jatuhnya vonis cedera yang mengharuskan Wayne Rooney absen dalam 4 minggu ke depan.

Sir Alex Ferguson tidak memilih Rooney sebagai starter lini depannya. Posisi lini depan dipercayakan kepada duo amunisi baru, Shinji Kagawa dan Robin Van Persie. Masuk pada menit ke-68 menggantikan Kagawa, Rooney justru harus ditandu keluar setelah bertabrakan dengan Hugo Rodallega.

Kronolgi bermula saat Rooney hendak menghalang bola sepakan Rodallega, namun malang tak bisa dihindari, kaki Rodallega justru mengenai paha pemilik nomor punggung 10 tersebut. Luka robek menjadi akhir dari insiden itu.

Vonis empat minggu ini dikonfirmasi secara langsung oleh sang pelatih, Alex Ferguson usai pertandingan. Sebuah pukulan besar baginya menyusul Manchetser United juga belum pulih dari krisis lini belakang yang mendera klub.

“Itu (cedera Rooney) adalah salah satu yang sangat buruk,” kata Ferguson. “Dia telah pergi ke rumah sakit. Sepertinya dia akan absen selama empat minggu.”

Dengan demikian, Manchester United akan kehilangan kontribusi sang pemain dalam laga melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang akan digelar pada awal bulan depan. Bukan hanya The Reds Devil, namun Inggris pun patut berduka. Sebab banyak kemungkinan striker bengal tersebut tidak bisa turun saat Inggris menghadapi Moldova dan Ukraina pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 awal September nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda