Scroll to Top

Keith Kayamba Gumbs Kecewa, Sriwijaya FC Anggap Hanya Salah Paham

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 26 Aug 2012

Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC membantah akan menyingkirkan Keith Kayamba Gumbs secara halus. Manajemen klub menegaskan, tidak ada yang berusaha menyingkirkan Kayamba.

Pernyataan ini dilontarkan direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin untuk menanggapi pernyataan Kayamba yang mengatakan, ada yang berusaha menyingkirkan dirinya dari Sriwijaya FC secara halus dengan menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing.

“Tidak ada yang mau menyingkirkan Kayamba dari Sriwijaya FC. Kayamba masih menjadi prioritas. Semuanya masih dalam proses dan evaluasi. Jika dalam proses evaluasi, kita melakukan komunikasi dengan pemain lain, itu sah-sah saja. Karena jika tidak terjalin kesepakatan dengan pemain yang diprioritaskan, kita masih bisa menjalin komunikasi dengan pemain lain” kata Hendri seperti yang dilansir Goal.

Hendri mengatakan saat belum tercapai kesepakatan nilai kontrak dengan Kayamba, sah-sah saja jika Sriwijaya FC menjalin komunikasi dengan Herman Dzumafo atau pemain asing lainnya.

“Meskipun kami menjalin komunikasi dengan pemain asing lainnya, bukan berarti kami mau menyingkirkan Kayamba” tegas Hendri.

Menurut Hendri, apa yang dikatakan Kayamba tersebut hanya sedikit kesalahpahaman. Kalaupun ada evaluasi, itu merupakan hal yang wajar.

“Bukan hanya Kayamba, semua pemain bahkan tim pelatih semuanya masuk dalam tahap evaluasi. Setelah melawati tahap evaluasi, baru kemudian masuk tahap negosiasi kontrak dan jika tercapai kesepakatan baru masuk tahap persiapan penandatangan kontrak” katanya.

Sebelumnya Kayamba mengatakan ada yang berusaha menyingkirkan dirinya dari Sriwijaya FC, padahal ia sudah bertekad mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada musim depan dan itu ingin dilakukannya di klub asal Sumatera Selatan itu.

“Musim depan adalah musim terakhir karir saya sebagai pemain sepakbola. Saya berniat mengakhirinya di Sriwijaya FC. Tapi sepertinya ada yang berusaha menyingkirkan saya dari Sriwijaya FC” kata Kayamba.

Dikatakan Kayamba sampai saat ini dirinya belum dihubungi manajemen Sriwijaya FC, jadi tidak tahu apakah akan diperpanjang kontraknya atau tidak.

“Manajemen Sriwijaya FC di depan media selalu bilang memprioritaskan saya, tapi nyatanya manajemen nego dan menjalin komunikasi dengan pemain asing lain” katanya.

Selain itu, Kayamba kecewa karena manajemen Sriwijaya FC tidak menghargainya, padahal dirinya membela Sriwijaya FC bukan semata-mata karena uang.

“Saya tidak pernah minta gaji terlalu tinggi. Kalau saya hanya ingin uang , tentu musim lalu saya berjuang keras untuk ambil kontrak lebih besar dari manajemen. Namun itu tidak saya lakukan karena saya juga ingin membantu sepakbola di Indonesia bisa maju terus” tegas Kayamba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda