Scroll to Top

Twitter Memblokir URL Shortener Tiny.ly

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Jika Anda rajin berbagi atau tweet beberapa link melalui akun Twitter, Anda pasti sudah familier dengan istilah URL Shortener. Dari seluruh URL Shortener yang diperbolehkan untuk digunakan di Twitter, Tiny.ly saat ini diblokir oleh Twitter dan tidak dapat digunakan kembali, demikian seperti yang dikutip dari Socialmediadudes.

Seperti yang Anda ketahui, URL Shortener adalah tool untuk memperpendek alamat URL link yang akan Anda tweet. Sehingga, walaupun alamat link nya cukup panjang, dengan URL Shortener Anda masih bisa  tetap memenuhi kuota maksimal karakter tweet yang hanya sebanyak 140 karakter itu.

Sebenarnya, Twitter sudah memiliki tool URL Shortener resmi miliknya, yaitu t.co. Dan bahkan, jika Anda menekan tombol sharing tweet di suatu website atau blog, Twitter akan secara otomatis mempersingkatnya dengan tool t.co tersebut.

URL Shortener resmi milik Twitter ini seperti disebut dalam Twitter Help Centre, menjamin penggunanya dari situs-situs berbahaya yang biasanya mengandung malware, serangan phising, atau aktivitas yang membahayakan pengguna lainnya.

Akan tetapi, Twitter tetap tidak menutup kemungkinan jika Anda lebih memilih URL Shortener yang lain. Masih menurut Socialmediadudes, www.goo.gl dan www.is.gd tampak masih tetap bisa berfungsi di Twitter hingga saat ini.

Jadi, jika Anda ingin berbagi tweet dengan teman-teman Anda, pastikan URL Shortenernya bukan Tiny.ly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda