Scroll to Top

WhatsApp Pecahkan Rekor Dengan 10 Miliar Pesan Dalam 24 Jam

By Ditya / Published on Sunday, 26 Aug 2012

WhatsAppMessenger

WhatsApp, aplikasi chatting atau instant messaging populer ini baru saja mencetak rekor yang cukup fantastis, yaitu 10 miliar pesan yang terkirim dan diterima hanya dalam jangka waktu 24 jam atau 1 hari saja.

Seperti yang dilansir dari Telegraph (26/08/2012), aplikasi WhatsApp adalah aplikasi chatting atau instant messaging yang berlisensi proprietary yang berjalan cross platform atau mendukung banyak platform seperti Android, iOS, Nokia S40, Symbian, Windows Phone dan BlackBerry.

Aplikasi WhatsApp ini termasuk sangat populer, bahkan telah mencetak rekor 4 miliar pesan masuk dan 6 miliar pesan keluar dengan total 10 miliar pesan hanya dalam jangka waktu 24 jam saja.

WhatsApp sendiri sering dijuluki sebagai aplikasi pembunuh SMS atau SMS killer karena kemudahannya dalam mengirim pesan yang sederhana maupun pesan yang kompleks dengan gambar dan suara layaknya BlackBerry Messenger.

Tak heran jika WhatsApp mampu membungkam SMS karena WhatsApp menawarkan berbagai kelebihan dibanding layanan SMS biasa. Aplikasi ini tak hanya mampu mengirimkan pesan teks saja tapi juga kemampuan multimedia untuk mengirim foto, video dan audio.

Selain harga aplikasi WhatsApp yang murah, pengguna sangat dimudahkan ketika pertama kali menggunakan WhatsApp, karena aplikasi ini akan memindai phonebook untuk melihat teman mana saja yang sudah mendaftar dan belum terdaftar di WhatsApp.

Menurut The Next Web, semakin populernya aplikasi instant messaging seperti WhatsApp akan membuat kebutuhan pelanggan seluler bergeser dari telepon dan SMS ke layanan data atau internet.

Di Indonesia, layanan berlangganan BlackBerry masih booming dan pengguna Android tanah air juga menyukai aplikasi WhatsApp ini, hal ini membuat permintaan layanan data makin tinggi dan perlahan-lahan mulai mengalahkan SMS dan telepon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda