Scroll to Top

iPad Mini Diluncurkan Oktober?

By Ditya / Published on Sunday, 26 Aug 2012

iPad Mini

Setelah beberapa waktu lalu penikmat teknologi dikejutkan dengan berita rilis iPad Mini dan iPhone 5 secara bersamaan pada tanggal 12 September nanti, kini beredar kabar bahwa iPad Mini akan diluncurkan setelah iPhone 5, tepatnya pada pertengahan bulan Oktober.

Berdasarkan laporan dari AllThingsD, Apple dikabarkan akan mengungkap tabir tablet berukuran 7 inci yaitu iPad Mini pada bulan Oktober setelah Apple merilis iPhone baru yang sering disebut sebagai iPhone 5.

Berita yang beredar pada bulan lalu mengatakan bahwa Apple akan mengungkap iPhone 5 dan iPad Mini pada tanggal 12 September dan mulai memasuki pasar pada 21 September, kini tanggal ini hanya berlaku untuk iPhone 5 saja.

John Gruber dari Daring Fireball sempat mempertanyakan mengapa iPhone 5 dan iPad mini diluncurkan bersama-sama, menurutnya hal ini sama sekali bukan gaya dan kebiasaan Apple.

Apple tidak akan membiarkan media membuat ulasan mengenai iPhone 5 dan iPad Mini secara bersamaan dan analis yakin bahwa iPad Mini akan diluncurkan pada acara yang terpisah dari iPhone 5 dan hal tersebut diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober.

Kehadiran iPad dengan layar 7 inci atau iPad Mini sendiri cukup kontroversial, mengingat Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Apple tidak akan meluncurkan tablet dibawah 9,7 inci, tidak akan berhasil.

Namun kesuksesan penjualan tablet Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7 mulai menggoda Apple yang kini dibawah kendali CEO Tim Cook yang akhirnya melanggar idealisme Steve Jobs dengan mempersiapkan iPad Mini.

Seperti yang dilansir dari CNET (25/08/2012), Apple menolak berkomentar mengenai rumor kehadiran iPhone 5 dan iPad Mini. Apple memang terkenal sebagai perusahaan yang cukup pintar dalam menutup rapat-rapat mengenai produk yang belum diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda