Scroll to Top

LG Optimus G Bocor Di Internet, Ditenagai Prosesor Quad-Core

By Ditya / Published on Sunday, 26 Aug 2012

LG Optimus G

Jika Samsung meluncurkan Galaxy S3 dan HTC dengan One X sebagai flagship smartphone dengan prosesor quad-core, LG pun tak mau kalah dengan menyiapkan smartphone Optimus G yang ditenagai oleh prosesor quad-core sebagai flagship jajaran smartphone Optimus-nya.

Produsen asal Korea Selatan ini mengkonfirmasi sejumlah rumor mengenai kehadiran smartphone yang ditenagai oleh prosesor dengan 4 inti atau quad-core. Qualcomm adalah produsen prosesor yang pertama menghembuskan kabar mengenai kehadiran smartphone quad-core LG.

Ponsel falgship LG ini menggunakan kode nama “G” yang kemungkinan akan mengusung nama Optimus G yang ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz.

Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 ini merupakan prosesor tebaru besutan Qualcomm dan beberapa waktu lalu telah diujicoba dan menghasilkan performa kinerja tercepat.

Ponsel LG Optimus G akan dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). LG juga mengklaim teknologi True HD IPS+ yang ditanamkan dalam Optimus G 70% lebih hemat daya dibanding layar berjenis AMOLED.

Optimus G dikabarkan akan dilengkapi teknologi G2 Touch Hybrid Display yang memungkinkan LG mengurangi ketebalan layar hingga 30%, sekilas hal ini mirip teknologi in-cell touch yang digunakan pada iPhone 5.

Seperti yang dilansir dari T3 dan TheVerge (25/08/2012), LG juga menambahkan bahwa baterai yang digunakan oleh Optimus G dikembangkan oleh anak perusahaan LG, yaitu LG Chem yang diklaim 60% lebih efisien dibanding baterai sejenis.

Ponsel kelas atas LG ini juga dilengkapi kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan mengginakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan akan disediakan upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean.

Sampia berita ini diturunkan, belum ada informasi yang jelas mengenai harga dan tanggal resmi peluncuran dari LG Optimus G, namun diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda