Scroll to Top

PSSI La Nyalla Tunggu Kedatangan Alfred Riedl

By Aditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

Alfred Riedl

PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti masih menunggu kedatangan Alfred Riedl yang akan didapuk untuk melatih Timnas Indonesia versi KPSI bersama Benny Dollo. Dijadwalkan, Alfred Riedl sudah berada di Jakarta pada 28 Agustus 2012 mendatang.

Setelah pelatih asal Austria itu tiba di Indonesia, maka persiapan pembentukan Timnas Indonesia KPSI pun langsung dimulai.  Sehari setelah kedatangan Alfred Riedl, yakni pada 29 Agustus 2012, prosesi pemanggilan para pemain timnas langsung dilakukan.

Togar Manahan Nero selaku juru bicara Timnas Indonesia KPSI, pihaknya nanti akan mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil. Yang jelas, punggawa timnas merupakan para pemain terbaik di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Nanti akan diumumkan siapa saja yang dipanggil, termasuk juga pengumuman ofisial timnas,” jelas Togar Manahan Nero belum lama ini.

Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia KPSI merupakan gabungan dari hasil pemantauan yang dilakukan Alfred Riedl dan Benny Dollo. Duet mantan pelatih timnas di masa lalu ini juga yang akan menyeleksi para pemain.

“Penentuan pemain dilakukan oleh (Alfred) Riedl dan Benny Dollo,” lanjut Togar Manahan Nero.

“Nanti pasti ada pencoretan  untuk memenuhi kuota pemain. Lebih lanjut nanti tunggu Riedl datang,” lanjutnya.

Posisi Alfred Riedl dan Benny Dollo pun sudah ditentukan. Aflred Riedl akan menjabat sebagai pelatih timnas, sedangkan Benny Dollo sebagai direktur tekniknya. Banyak faktor yang membuat Alfred Riedl terpilih membesut timnas, terutama kualitas dan pengalaman.

Timnas Indonesia KPSI dipersiapkan untuk terjun ke AFF Cup 2012 yang bakal digelar akhir November 2012 mendatang di Malaysia dan Thailand. Di pihak lain, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI yang juga akan diterjunkan di ajang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda