Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak Gol Lagi, Barcelona Menang Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Aug 2012

Lionel Messi 9

Lionel Messi mencetak gol lagi, Barcelona pun menang lagi. Dalam tiga pertandingan resmi Barcelona di awal musim, King Leo tidak pernah absen membukukan gol dalam satu pertandingan pun. Total, 5 gol dikoleksinya dan sukses membawa pasukan Tito Vilanova meraup 100% kemenangan, termasuk dalam laga maut Osasuna vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-2.

Ketajaman Lionel Messi tak terbantahkan lagi. Dari musim ke musim, rentetan golnya bertambah dan terus bertambah. Musim lalu, 73 gol mampu dilesakkan King Leo hanya dalam 60 pertandingan. Sebuah catatan yang seolah tak mungkin dilewati siapa pun di era sepakbola modern, bahkan termasuk dirinya sendiri.

Tunggu dulu. Kalimat terakhir mungkin bisa diralat. Awal musim ini, mesin gol Barcelona langsung tancap gas. Ia menjadi top skor klubnya di pertandingan pra musim dengan 5 gol dari 4 pertandingan. Dan ketika kubu Tito Vilanova mulai memasuki kompetisi resmi, produktivitas King Leo terus berlanjut.

Dua gol dibuatnya dalam dua tembakan pertama pada pertandingan Barcelona vs Osasuna (5-1) sebagai partai pertama El Barca musim ini. Belum cukup, Messi juga menghentikan kemandulannya di El Clasico dengan mencetak gol penalti manis dalam laga Barcelona vs Real Madrid yang berakhir dengan skor tipis 3-2.

Terakhir, dua golnya memecah kebuntuan saat Blaugrana harus melawat ke El Sadar, stadion dengan lapangan sulit untuk tim tamu. Barcelona yang sempat tertinggal 1-2 pun sukses membalikkan keadaan dan menang 1-2.

Tiga pertandingan, lima gol tercipta. Jika tren ini bisa dipertahankan Messi hingga akhir musim, bukan tidak mungkin rekor pribadi 73 golnya musim lalu bisa dilampaui.

Namun, sebelum hal tersebut terjadi, ujian berikutnya bagi King Leo sudah menanti pertengahan pekan ini. Mampukah ia membawa Barcelona meraih Piala Super Spanyol di depan mata? Kemenangan 3-2 atas Real Madrid di leg pertama menjadi kunci penting bagi Blaugrana untuk berlaga di leg kedua yang akan diselenggarakan pada 30 Agustus mendatang.

Statistik Lionel Messi

Pertandingan SH SG S
vs Sociedad 8 4 2
vs Real Madrid 5 2 1
vs Osasuna 7 6 2
TOTAL 20 12 5
% (persentase) 60 41.67

SH: Tembakan
SG: Tembakan ke gawang
G: Gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda