Scroll to Top

Tweet Qur’an di Bulan Ramadhan

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Adalah Husein Rashid, seorang profesor Islamic Studies di Virginia Theological Seminary Amerika Serikat yang memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan untuk berbagi ayat-ayat suci Al-Quran melalui akun Twitternya.

“Apakah yang Anda pelajari dari Al-Quran yang Anda baca hari ini? Itulah yang kami cari. Cara kami bergantung pada kitab suci ini selalu berubah ketika hidup kita berubah. Kita bisa saling bertanya kepada yang lain. Kita bisa saling bereksplorasi dengan agama yang lain”, kata Rashid kepada USAToday seperti yang dikutip dari Alltwitter.

Rashid mulai memanfaatkan Twitter untuk berbagi tentang pengetahuan agama Islam sejak tahun 2009 yang lalu. Dan #Quran merupakan topik yang sudah mulai banyak diminati pengguna Twitter hingga saat ini.

Jika Anda melakukan searching pada topik #Quran, Anda akan mendapati ratusan tweet, juga beberapa cuplikan ayat-ayat suci Al-Quran disana. Beberapa pengguna ada yang memilih ayat favoritnya dan me-re-tweet-nya kembali kepada teman-teman mereka.

Berikut adalah salah satu contoh cuplikan ayat suci Al-Quran yang di tweet para Twitterati:

Jika Anda sedang login di Twitter, tidak ada salahnya membaca satu atau dua ayat Al-Quran sembari meng-update status Anda. Ternyata Twitter bisa dijadikan ajang mencari pahala juga. Selamat berpuasa dan tetap tingkatkan amal ibadah Anda disela waktu Anda berinteraksi di sosial media.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda