Scroll to Top

Sandro Rosell, Presiden Barcelona Anggap Neymar Tidak Selevel dengan Lionel Messi

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 Aug 2012

Neymar dan Lionel Messi terlalu sering ditaruh dalam neraca yang sama untuk kemudian dilihat bobot kualitas masing-masing. Hal tersebut ternyata membuat Presiden Barcelona, Sandro Rosell ikut angkat bicara. Ia mengatakan, belum saatnya membandingkan Neymar dan striker andalannya, Lionel Messi.

Neymar yang lebih muda lima tahun dari Messi memang masih dalam tahap berkembang, berbeda dengan kompetitornya yang sudah dalam taraf pemain matang. Hal demikian yang mendasari Rosell meminta media untuk men-stop segala pertunjukkan yang berusaha membandingkan keduanya.

“(Neymar) memiliki masa depan yang luar biasa, tapi saya tidak berpikir bahwa setiap pemain di dunia bisa dibandingkan dengan Messi. Messi adalah talenta yang unik,” tegasnya.

Sejauh ini, Neymar memang belum meraih trofi individual membanggakan layaknya Lionel Messi. Di usia yang ke-21, Messi mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions 2008/2009, di saat yang sama ia tercatat sebagai orang termuda yang meraih gelar tersebut.

Praktis setelah itu, di setiap pergantian usia Messi selalu menyelipinya dengan sebuah trofi individual. Ia menjadi pemain dunia sejak 2009 dan dua tahun setelahnya.

Sementara itu, menanggapi laga kedua Spanish Supercopa di Santiago Bernabeu, Rabu besok, Rosell berpendapat:

“Madrid selalu diharapkan menjadi sangat kompetitif, dan itu akan pertandingan menjadi sangat sulit di sana (Santiago),” ujarnya, “kami adalah dua klub besar dengan gaya yang berbeda.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda