Scroll to Top

PSSI: Keterangan Bob Hippy Atas Pelaksanaan TC Tahap 2 Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 Aug 2012

Timnas Indonesia U-22 Latihan

Tim nasional senior Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (training camp) kedua, Minggu (26/8/2012) sebagai persiapan menjelang turnamen Piala AFF pada akhir November 2012 mendatang.

Namun latihan perdana yang dilakukan di Lapangan Universitas Jakarta tersebut, baru diikuti 18 pemain.

Skuad Merah Putih menggelar TC tahap pertama sejak Juli 2012 lalu. Pelatih timnas Nil Maizar, sebelumnya telah menambahkan 11 nama pemain dari total 23 skuad sementara.

Rencananya para pemain yang telah bergabung seluruhnya, akan diseleksi untuk mengikuti turnamen yang akan digelar di Malaysia dan Thailand tersebut.

“Hari ini, mereka sudah melakukan latihan fisik. Sementara, baru 18 pemain yang sudah mengikuti latihan setelah libur Lebaran. Beberapa pemain lagi akan datang dalam beberapa hari ke depan” ungkap Koordinator timnas, Bob Hippy Minggu (26/8/2012).

TC kedua ini akan digelar hingga 30 September 2012. Setelah itu, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan kembali mengikuti pemusatan latihan terakhir pada 7 Oktober 2012 hingga menjelang keberangkatan timnas ke Malaysia pada 21 November.

Di tengah-tengah TC pada September mendatang, timnas juga akan menjalani laga ujicoba dengan beberapa klub dan timnas. Rencananya, timnas akan berhadapan dengan Espanyol B, Filipina dan Vietnam.

“Awal September, timnas senior juga akan ikut SCTV Cup melawan Korea Utara. Lalu, Vietnam kita akan tanding home and away. Kalau Filipina itu agenda friendly match FIFA, karena kemarin kita kan sudah melawan mereka di sana (Filipina)” kata Bob seperti yang dilansir Kompas dan Beritajatim.

Di Piala AFF 2012, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia dan Singapura.

Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos di babak kualifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda